Kegiatan Pramuka Siswa SMAN 2 Sawergadi

Laworo, Koran Sultra – Kegiatan Pramuka oleh Siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Sawergadi, berlokasi di Permandian Kaaghi, Kecamatan Wadaga, Kabupaten Muna Barat, sebagai bentuk pembinaan karakter terhadap Siswa. Hal ini sebagaimana dikemukakan Waode Azmani Asyura, S.Pd, selaku Pembina Pramuka SMAN 2 Sawergadi, kepada Koran Sultra, baru- baru ini.

“Kegiatan pramuka (Siswa SMAN 2 Sawergadi, red) saat ini, yakni jelajah alam. Ini agenda tahunan. Tujuanya untuk pembentukan karakter terhadap Siswa yang mandiri, disiplin, kreatif dan inovatif,” Ungkapnya.

 Ia menambahkan, kegiatan pramuka yang diikuti puluhan Siswa itu, selaian agenda pembinaan mental (karakter) memiliki kepribadian yang luhur, dan jiwa kepemimpinan. Juga dibekali atau dilakukan pendidikan tentang pengetahuan atau nilai- nilai Kebangsaan.

“Melalui kegiatan ini (Latihan Pramuka, red) dapat membentuk karakter Siswa yang baik, berjiwa mandiri, disiplin dan inovatif. Serta memiliki wawasan umum tentang nilai- nilai Kebangsaan. Yang bisa bermanfaat bagi Masyarakat, Bangsa atau Negara.

KONTRIBUTOR : RONAS PARINI

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY