Kepala Kejaksaan Kolaka Jefferdian, SH bersama Ketua KNPI Kolaka Akbar Dilli, Foto : Andi Hendra
Kepala Kejaksaan Kolaka Jefferdian, SH bersama Ketua KNPI Kolaka Akbar Dilli, Foto : Andi Hendra

Kolaka, Koran Sultra – Kejaksaan Negeri Kolaka bersama Organisasi Pemuda KNPI Kolaka jelang Ramadhan menggelar lomba Kebersihan di Pasar Raya Mekongga.

Mengusung tema, “Pedagang Kaki Lima Bisa !!!” Lomba Kebersihan ini dilaksanakan Jum’at 03/06.
Dalam Kegiatan lomba ini dihadiri Wakil Bupati Kolaka Muh. Jayadin, Kejari Kolaka Jefferdian, Ka. BLHK Kolaka Wardi, Ketua DPD KNPI Akbar Dilli, Kepala UPTD pasar Basir dan Kepala pasar Kolaka muh nasaruddin.

Dalam Sambutannya Kejari Kolaka Jefferdian mengatakan Motto “ Pedagang Kaki Lima Bisa” ini meliputi beberapa aspek yang diharapkan dapat terwujud “ bisa menjaga kebersihan, bisa taat retribusi, serta dapat menjaga keamanan, agar hal tersebut dapat memberikan kenyamanan kepada para calon pembeli yang berada di pasar raya kolaka” katanya.

Hal senada juga disampaikan Wabup Kolaka Muh. Jayadin, menurutnya dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat terus dipertahankan Kebersihan di Pasar Raya Mekogga, “ kegiatan ini cukup sederhana tetapi mengandung makna di mana kebersihan itu merupakan bagian dari pada iman, dan diharapkan kepada seluruh para pedagang agar selalu menjaga kebersihan, jangan cuma ada lomba baru membersihkan” katanya.

“ untuk itu sekiranya dapat di jadikan budaya agar menciptakan kondisi yang nyaman, dan kegiatan lomba ini dapat di jadikan momentum untuk selalu menjaga Kebersihan Paar” sambungnya.
Dirinya juga memberikan apresiasi kepada KNPI khususnya pada Kejari kolaka, dimana Kejari Kolaka saat ini merupakan orang jauh (dari daerah lain) yang peduli terhadap kebersihan setempat” bapak kajari orang jauh dari padang yang peduli kebersihan kolaka, masa kita tidak dapat menciptakan kondisi daerah kita selalu bersih” katanya.

Ditempat yang sama, Ketua DPD KNPI Kolaka, Akbar Dilli sangat berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dalam kegiatan ini, sehingga berjalan dengan baik” saya ucapkan terima kasih banyak kepada bapak Kejari, Wakil Bupati, Kadis BLHK, Kepala UPTD Pasar serta Kepala Pasar Raya Mekongga, Sehingga kegiatan Lomba ini berjalan dengan baik” dia juga berharap dengan adanya lomba ini dapat menjadi Motivasi kepada para pedagang yang belum sempat mendapatkan juara, agar menciptakan udara yang segar sehingga calon pembeli yang datang merasa nyaman, harapnya.

Dalam Lomba ini, Panitia Menyerahkan Kepada Pemenang Lomba Kebersihan Pasar ini berupa uang tunai, yakni Juara 4 dengan hadiah sebesar Rp. 750 ribu, Juara 3 sebesar Rp. 1.juta, Juara 2 Rp. 1.5 Juta, dan juara 1 Rp. 2. Juta, dan hingga penghujung ajara berjalan dengan lancar dan aman.

Kontributor : Andi hendra

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY