Kenal Lebih Dekat Sosok Nur Ulmy Mahmud, Ketua Prodi Kesehatan Masyarakat FKM UMI

MAKASSAR, KORAN SULTRA.COM– Kesehatan masyarakat merupakan salah satu program studi yang bertujuan mengasilkan lulusan yang memiliki kompetensi dan kemampuan dalam mengidentifikasi masalah kesehatan masyarakat, memecahkan masalah kesehatan masyarakat, mengimplementasikan intervensi kesehatan masyarakat dan melakukan pembelajaran seumur hidup.

Oleh : Nur Ulmy Mahmud (Ketua Prodi Kesehatan Masyarakat FKM UMI)

Hal inilah yang diterapkan Program Studi Kesehatan Masyarakat Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia (FKM UMI). Walau ilmu kesehatan masyarakat merupakan ilmu yang terdiri dari berbagai macam disiplin ilmu seperti biologi, fisika, kimia, kedokteran, lingkungan, sosiologi, psikologi dan masih banyak lagi.

Namun, Jurusan Kesmas FKM dibawah kepemimpinan Nur Ulmy Mahmud., SKM. M.KES telah menelorkan ribuan sarjana terbaik yang tersebar di nusantara.

Perempuan berdarah bugis Pinrang Kelahiran 14 Mei 1981 mengatakan, secara garis besar, Kesmas merupakan disiplin ilmu yang menopang berdirinya kesehatan masyarakat sebagai ilmu atau yang lebih dikenal sebagai 8 pilar kesehatan masyarakat.

“Selain menjalankan tugas sebagai ketua Prodi, saya juga mengajar. Bahkan 4 tahun belakangan ini ia juga aktif sebagai peneliti dikancah nasional,” jelas, Rabu (09/08/2017).

Ulmy sapaan akrabnya, amanah yang diberikan sebagai Ketua Prodi Kesehatan Masyarakat bukan tugas yang mudah. Namun, dengan keikhlasan dalam bekerja semua menjadi ringan.

“Saya sering meneliti beberapa tahun ini, mulai dari 2014 sampai sekarang, terutama masalah kesehatan masyarakat,” ujarnya.

Sebelum diangkat menjadi Ketua prodi, alumni pascasarajana FKM Unhas ini terlebih dulu aktif sebagai dosen pengajar.

“Tahun 2014 lalu saya dimanahkan menjadi Ketua Prodi Kesehatan Masyarakat, insya Allah amanah,” ujarnya.

Biodata

Nama : Nur Ulmy Mahmud,. SKM, M.Kes
TTL : Pinrang 1981
Agama : Islam
Alamat : Toddopuli VI Jalan Borong Indah 5 Perumahan villa Masagena

Nama Orang Tua
Ayah : Mahmud Kadir
Ibu : Romlah

Suami : Anwar
Anak : Jalilah zhafirah anwar

Jenjang Pendidikan

– 1993 SDN 161 pinrang
– 1996 SMPN 1 Pinrang
– 1999 SMU 1 Pinrang
– 2005 S1 FKM Unhas
– 2009 S2 FKM Unhas

Citizen : Nur Ulmy Mahmud
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY