Laode Andi Muna, S.Sos, M.Si, Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Muna Barat

Laworo, Koran Sultra – Pasca resmi sebagai Daerah Otonom Baru (DOB), Oktober 2014, kondisi Kabupaten Muna Barat (Mubar), hingga saat ini relatif aman, atau stabilitas keamanan terjaga dengan baik (kondusif). Hal ini sebagaimana dikemukakan Laode Andi Muna, S.Sos, M.Si, selaku Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Muna Barat, ketika berbincang dengan awak media ini, di ruang kerjanya, Rabu (10/5) pagi hari. “Atas hasil kerjasama yang baik, bersama TNI, Polri, termasuk tokoh Agama dan Masyarakat, kondisi keamanan Kabupaten Mubar hingga saat ini relatif terjaga (kondusif),” Ujar Laode Andi Muna.

Lanjut salah satu inisiator DOB Mubar ini, agar kondisi keamanan di seluruh wilayah Mubar terus terjaga, Ia berharap adanya keterlibatan atau peran semua pihak, baik itu dari kalangan tokoh agama, Masyarakat, termasuk tokoh Pemuda. “Semua pihak harus bekerja sama dengan baik (bersinergi). Kita harus bangun soliditas. Dan Pemerintah daerah (Pemda) harus memberi rasa aman ke Masyarakat, termasuk kesejahteraan Masyarakat,” Ungkapnya.

Ia menambahkan, pasca pelaksanaan Pilkada Februari 2017 lalu, stabilitas keamanan di wilayah Kabupaten Mubar tetap terjaga dengan baik, atau suasana di lingkungan Masyarakat tetap kondusif.

Kontributor : Ronas
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY