Bupati Muna Barat, LM Rajiun Tumada (berada di Mimbar), saat memberi sambutan di hadapan ribuan Jamaah (Umat Islam), disela- sela pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1438 H, di Lapangan Desa Guali, Kecamatan Kusambi, Minggu (25/6)

Laworo, Koran Sultra – Pemerintahan di Daerah Otonom Baru (DOB) Kabupaten Muna Barat (Mubar), dibawah Kepemimpinan Bupati LM Rajiun Tumada- Wakil Bupati Achmad Lamani, dinilai sebagai langkah awal yang baik, dalam menata Muna Barat ke depan. Dimana, awal Pemerintahan LM Rajiun, bersama Achmad Lamani, bertetapan dengan bulan Suci Ramadhan.

Hal ini, sebagaimana dikemukakan Penceramah, Ust. H. Abdul Hak Idrus, S.HI, M.HI, saat Sholat Tarwih 1438 H, berlangsung di Desa Guali, Kecamatan Kusambi, Kabupaten Muna Barat, Minggu (25/6), pagi hari. “Hari Raya Idul Fitri hari ini (1438 H), atau bulan Suci Ramadhan tahun ini lebih istimewah bagi Kita semua. Karena bertepatan dengan Pemerintahan baru di Mubar. Dimana, di Muna Barat, telah lahir sosok Pemimpin, yakni Bupati LM Rajiun Tumada dan Wakil Bupati Achmad Lamani, melalui proses atau hasil demokrasi, yang penuh dengan tantangan, atau pernik demokrasi,” Ujar Ust. H. Abdul Hak Idrus, S.HI, M.HI, di hadapan ribuan Jamaah (Umat Islam).

Lebih lanjut Ia menyampaikan, Pemerintahan di Muna Barat, telah mendapat petunjuk atau berkah dari sang Maha Pencipta, Allah SWT. “Pilkada telah selesai. Proses pelantikan pasangan Bupati dan Wakil Bupati, yang hanya minus 7 (tuju) hari sebelum Ramadhan, bukan merupkakan secara kebetulan, namun merupakan rekayasa Allah SWT. Ini pertanda bahwa Mubar ke depan akan mendapat berkah atau rahmat dari Allah SWT,” Ungkapnya.

Ia menambahkan, demi terwujudnya Mubar yang maju, damai dan sejahtera, pentingnya kerja sama semua pihak, terutama unsure Masyarakat, bersama Pemerintah. “Bupati dan Wakil Bupati bukan milik segolongan orang, atau partai. Tapi merupakan milik seluruh Masyarakat Mubar. Olehnya itu, mari kita merapatkan barisan (shaf) untuk membangun Muna Barat yang lebih maju,” Ucapnya dengan nada semangat.
Sementara Bupati Muna Barat, LM Rajiun Tumada, dalam sambutannya, mengemukakan bahwa melalui momentum bulan Suci Ramadhan, dan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1438 H. Atas nama Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Muna Barat, mengucapkan Selamat, dan mohon maaf lahir, bathin.

“Proses Pilkada telah selesai, mari Kita hilangkan segala perbedaan, dan menyatukan langkah. Demi terwujudnya percepatan pembangunan disemua sector di Muna Barat. Terutama pembangunan di bidang infrastruktur, yakni jalan, jembatan dan Irigasi atau drainase. Termasuk di bidang lainnya, yakni pendidikan, ekonomi, kesehatan, keagamaan, dan social kemasyarakatan,” tandasnya.

Kontributor : Ronas
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY