Alumni FKM UMI Wakili Indonesia Pada Pertemuan Asean di Thailand

BANGKOK, KORANSULTRA.COM – Alumni Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia (FKM UMI), Ade Irma Suryanti terpilih menjadi salah satu delegasi Indonesia di Asean Youth Culture Exposure, yang diselenggarakan di Bangkok Thailand pada tanggal 15-19 Agustus 2017.

Ade Irma Suryanti yang merupakan mahasiswa FKM UMI angkatan 2012 ini mengatakan, dalam acara Asean Youth Culture Exposure dirinya diberikan tugas untuk mempromosikan indonesia dibidang kesehatan, budaya dan potensi wisata.

“Selama di Thailand kami tampilkan Amazing race, penampilan tari tradisioal, presentasi paper tentang kebudayaan serta pariwisata indonesia dalam konferensi iInternasional yang di laksanakan di UNCC Thailand,” ucapnya saat dihubungi via Whatshap, Senin (21/08/2017).

Ade Irma Suryanti mengaku bangga terpilih menjadi delegasi indonesia. Ia berharap kegiatan tersebut dapat menambah wawasan dan jiwa nasionalisme.

“Sebuah kebanggaan kami mengikuti upacara bendera dalam hal memperingati hari kemerdekaan Indonesia di Thailand. Kegiatan ini bisa menambah semangat nasionalisme kami sebagai delegasi untuk tetap semangat dalam mengaharumkan nama baik Indonesia dengan prestasi,” tambahnya.

Kata dia, kedepannya delegasi Indonesia bisa menghasilkan karya yang berinovasi dalam mengembangankan potensi sumberdaya manusia dan sumberdaya alam

“Delegasi Indonesia kedepannya lebih aktif melakukan promosi kekayaan, keberagaman kebudayaan dan keindahan Indonesia di seluruh dunia dan tidak hanya di lingkup negara-negara Asean,” tutup Ade Irma Suryanti. (CJ MAKASSSAR).

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY