Unaaha, Koran Sultra – Teka – teki siapa bakal mendampingi Kery Saiful Konggoasa (Calon Petahana) di Pilkada Kabupaten Konawe 2017 mendatang akhirnya terjawab sudah.

Sebelumnya, H.Litanto mendeklarasikan Murni Tombili sebagai pasangannya untuk maju bertarung dipilkada konawe mendatang kini pasangan calon bupati Kery Saiful Konggoasa membeberkan bakal calon wakil bupati yang akan mendampinginya.

Sama seperti litanto yang mengaet rekan satu partainya bapak peraih adipura dua kali ini juga merangkul Gusli topan sabara yang merupakan Ketua DPD PAN Konawe.

Hal tersebut diungkapkan saat ditemui usai ramah-tamah penerimaan piala Adipura.
Dirinya mengakui telah mengantongi SK Rekomendasi dari DPP PAN Konawe sebagai calon Bupati berikutnya.

Dalam surat keputusan tersebut menerangkan bahwa Gusli Topan Sabara ditunjuk sebagai calon wakil bupati mendampinginya dalam pilkada 2018.

“Saya sudah ambil sendiri SKnya di DPP PAN.”ungkapnya pada awak media kamis (3/08).
Terkait kekosongan di DPRD Konawe usai ditinggalkan GTS Menurutnya aturan partai sudah sangat jelas,yang akan duduk sebagai ketua dewan adalah yang memperoleh suara terbanyak,Bupati Kery mengungkapkan kursi ketua DPRD Konawe akan di duduki oleh Ardin yang kini sebagai ketua komisi II DPRD Konawe.

Disinggung kapan deklarasi KSK-GTS melakukan deklarasi dirinya menjelaskan akan dilakukan pada bulan oktober 2017 mendatang.

“Kita akan deklarasi pada bulan Oktober 2017, yang jelas kery dan gusli itu sudah pasti.”terangnya.

Selain itu mantan ketua DPRD Konawe membeberkan tentang rekomendasi DPP PAN untuk calon gubernur ditujukan kepada Asrun Wali kota Kendari.

“SK Cagub akan dipakai oleh Ir.Asrun berdasarkan SK dari DPP.”Pungkasnya

Kontributor : Nasruddin
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY