Ketua LPTQ konsel Dr.H.Arsalim SE. M,Si (kiri) ketika menerima piala bergilir dari kecamatan yang sebelumnya menjuarai.  Foto: kasran
Ketua LPTQ konsel Dr.H.Arsalim SE. M,Si (kiri) ketika menerima piala bergilir dari kecamatan yang sebelumnya menjuarai. Foto: kasran

Andoolo, Koran Sultra – Upacara pembukaan seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) yang ke XIV tingkat Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) yang di gelar di lapangan sepak bola Kecamatan Palangga pada Jum’at (20/1), yang di meriahkan sedikitnya 25 kafilah dari tiap-tiap kecamatan se – kabupaten Konsel.

Dalam laporannya, Ketua Pelaksana Harian STQ yang ke XIV tingkat Kab. Konsel, Ir. Agusalim, M. Si, mengatakan STQ kali ini mengusung teama “Mendorong Manusia yang beriman dan bertakwa serta amanah, untuk menuju desa maju konsel hebat” kata Agusalim.

Dikatakanya, lomba kali ini ada lima kategori yang akan di perebutkan yakni; Lomba Tilawah Putra dan Putri, Hifzhil Qur’an Putra dan Putri, Tafsir Qur’an serta Lomba Kasida Rabana dan Lomba Pawai Ta’ruf, yang akan berlangsung selama lima hari terhitung sejak tanggal 20-25 januari 2017.

Sementara itu dalam sambutanya Ketua lembaga pengembangan tilawatil qur’an (LPTQ) Kab. Konsel, DR. H. Arsalim menyampaikan, kegiatan STQ ini hanya salah satu program terkecil saja, menurutnya, masih banyak program-program keagamaan lain yang harus kita kembangkan seperti, kegiatan pembinaan dan penghayatan kitab suci Al-Qur’an kepada Masyarakat Konsel.

“pada kegiatan kali ini melalui LPTQ dapat membesarkan nama konsel untuk ikut serta dalam persaingan di tingkatan Provinsi dan Pusat, dengan itu bukti keseriusan saya untuk membesarkan lembaga ini yaitu dengan cara menyumbangkan 2 persen perbulan dari gaji saya,” terangnya.

Ditambahkanya Arsalim, Selama kegiatan pembukaan STQ baru kali ini pesertanya sangat banyak, ini membuktikan bahwa Konsel sangat tinggi tingkat keagamaanya.

“Mudah-mudahan melalui kegiatan ini, konsel dapat meraih minimal juara lll di tingkat provinsi,” harapnya.

Kontributor : Kasran
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY