Kegiatan Lomba PKK Foto Bensar
Kegiatan Lomba PKK Foto Bensar

RAHA, KORAN SULTRA-Dalam rangka peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke- 45 tahun 2017, PKK Muna dongkrak berbagai program unggul. Kegiatan yang digelar di Galampano Kantolalo Raha, Senin (13/3) itu, dihadiri forum komunikasi daerah (forkopinda), SKPD serta seluru jajaran PKK sek- Kabupaten Muna.

Melalui visi dan misi nya, PKK Muna memdograk program-program untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat serta solidaritas.

“Secara berjenjang dalam rangka aksi percepatan program PKK, dalam HKG diproritaskan 10 program menjadi rutinitas, diantaranya termaksud program penekanan tindakan kekerasan terhadap anak dan perempuan,” kata ketua PKK kabupaten Muna, Yanti Setiawati Rusman Emba.

ketua PKK kabupaten Muna,  Yanti Setiawati Rusman Emba. SE. MSI.  Foto: Bensar
ketua PKK kabupaten Muna, Yanti Setiawati Rusman Emba. SE. MSI. Foto: Bensar

Kata Yanti, kader PKK harus mampu mengapdikan diri dan provesional dalam momentum HKG nanti.

“Program PKK tentunya dumulai tingkat kecamatan, agar kita bisa berkreatif. Tentunya akan merencanakan MoU dengan pihak kementrian pendidikan, Pertanian, transmigrasi dan PDT, melalui pemerintah,” ujar ibu Bupati Muna itu.

Dalam kesempatan Bupati Muna Rusman Emba, mengucapkan selamat kepada PKK se- Kabupaten Muna, melalui fisi dan misi pemerintah tentunya mendukung.

“Melalui programanya PKK kita menutaskan kemisikinan. Pemerintah segera mendorong program tersebut, karena program ini juga bermanfaat demi tercapainya pembangunan,” kata Rusman.

Kontributor : Bensar
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY