Ketua TP PKK Muna, Yanti Setiawati Rusman Emba, SE, M.Si
Ketua TP PKK Muna, Yanti Setiawati Rusman Emba, SE, M.Si

Raha, Koran Sultra – Ketua Tim Penggerak Pembina Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Muna, Yanti Setiawati Rusman Emba, SE, M.Si berkomitmen untuk meningkatkan Produksi Sarung Tenun Masyarakat yang ada didaerah ini.

Dengan menggandeng BANK Mandiri, TP PKK Kabupaten Muna yang diketuai oleh Yanti Setiawati ini terus memberikan dorongan serta motivasi ke Masyarakat Pengrajin Sarung Tenun untuk menggenjot produksinya.
Produksi Sarung Tenun di kabupaten Muna berpusat di Desa Masalili, Kecamatan Kontu Naga dimana di Wilayah ini terdapat sekitar 200 orang pengrajin Sarung Tenun, hal inilah yang menjadi salah satu dasar Desa ini diberi gelar “Kampung Tenun”.

Menurut Ketua TP-PKK Muna saat diwawancarai kemarin mengatakan pihaknya berkomitment untuk menggenjot produktivitas Pengrajin Sarung Tenun didaerah ini dengan menyalurkan sejumlah bantuan “ “kita terus memacu kreasi mereka (pengrajin.red), selain itu Bank Mandiri juga berikan bantuan berupa mesin serta kebutuhan lainya” kata Yanti Setiawati.

“ kami juga mengadakan Lomba, dimana Hadiannya disediakan oleh Pihak Bank Mandiri” lanjutnya
Tak hanya sarung tenun saja yang diprioritaskan akan tetapi berbagai macam produk unggulan hasil kreatifitas masyarakat, tambahnya.

“tenunan tidak hanya menjadi kebudayaan, tapi untuk meningkatkan perekonomian masyarakat,ini terus dikembangkan serta diberikan pembinaan dan modal, ” ujarnya.

Menurutnya hal ini dilakukan mulai dari tahap produksi hingga pemasaran produk, baik itu melakukan pelatihan dan pengembangan produktivitas pengrajin tenun, serta menciptakan pasar bagi produk.
“mulai dari tahap pembinaan, hingga pemasaran produk. Tidak lain untuk meningkatkan kesejahteraan pengrajin tenun, “imbuhnya

Kata Yanti, pada tanggal 16 April, akan diresmikan gedung dewan kerjinan Nasional Daerah(Dekrnasda) Muna. “kita akan resmikan (Gedung Dekranasda), yang juga akan di hadiri oleh Ibu Gubernur Sultra” katanya.

Kontributor : Bensar
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY