Komandan Kodim 1412 Kolaka Letkol Infantri Seniman Zega, didampingi Ibu Ketua Ketua Persit KCN cabang Kolaka Lili Irawati Zega Foto: Dekri
Komandan Kodim 1412 Kolaka Letkol Infantri Seniman Zega, didampingi Ibu Ketua Ketua Persit KCN cabang Kolaka Lili Irawati Zega Foto: Dekri

TIRAWUTA, KORAN SULTRA– Komandan Kodim 1412 Kolaka Letkol Infantri Seniman Zega, melakukan kunjungan kerja di Koramil 06 Mowewe. Dalam kunjungan tersebut, Dandim Kolaka memberikan arahan kepada anggota Koramil 06 Mowewe. Pada kesempatan itu, Ia juga menuturkan jika tunjangan Upaya Khusus (Upsus), para Babinsa bakal naik dari Rp 300 ribu, menjadi Rp 1 juta rupiah, jika kinerja para Babinsa baik.

Mantan Pabandya Binkar Kodam VII/Wirabuana ini mengatakan, jika kenaikan tunjangan Babinsa itu, pernah diungkapkan oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono pada saat Rakornister dibulan februari 2017 lalu, yang dihadiri oleh para Aster Kotama dan Kasiter Koem se-indonesia.

Kata dia, saat ini kenaikan tunjangan para Babinsa itu, sudah mulai digodok oleh DPR RI. ”Jadi nantinya, tunjangan para babinsa ini bakal naik, dari tiga ratus ribu, menjadi satu juta rupiah, sesuai pernyataan Kasad Jenderal TNI Mulyono pada saat Rakornister,” ujar Dandim Kolaka saat berkunjunga di Koramil 06 Mowewe, Kamis (23/03).

Dalam pernyataan Kasad Jendral TNI Muliono, kata Dandim Kolaka ini, kenaikan tunjangan upsus itu, juga dilihat dari berdasarkan kinerja Babinsa, serta keberhasilan dalam membina hasil pertanian diwilayah masing-masing.

”Jadi kenaikan tunjangan upsus itu juga dilihat dari kinerja yang baik,” katanya.

Untuk itu dalam Kunkernya yang juga dihadiri Ketua Persit Kartika Candra Kirana (KCK), cabang XLVII Kodim 1412 Kolaka Raden Roro Lili Irawati Zega, Ia menambahkan, agar Babinsa dapat melakukan pendekatan pada masyarakat. Sebab, dengan pendekatan ke masyarakat kata dia, Babinsa dapat disayang oleh masyarakat.

Catatan: Berita tersebut merupakan hasil klarifikasi ulang antara Kontributor Koran Sultra dan Komandan Kodim 1412 Kolaka. Karena dalam penulisan berita awal yang berjudul ”Dandim Kolaka Bakal Naikan Tunjangan Babinsa Tiga kali Lipat” terjadi kekeliruan informasi. Untuk itu, permohonan maaf atas kekeliruan penulisan informasi tersebut, sudah tertuang dalam berita klarifikasi tersebut.

Kontributor : Dekri
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY