Para peserta lemkari Foto: Dekri

KENDARI, KORANSULTRA.COM – Lemkari cabang Kolaka turunkan 48 atlet untuk mengikuti Kejuaraan Daerah (Kejurda) Lemkari tingkat Provinsi Sultra, yang berlangsung pada 21-23 September 2017 pekan depan, di Sport Center Politeknik Kesehatan (Poltekes) Kendari.

Pelatih Lemkari Kolaka Simpai Ahmad, mengatakan, dari beberapa atlet lemkari asal kolaka, semuanya berpeluang untuk menang. Masing-masing memiliki kemampuan, dan optimisme yang tinggi.

”Saya optimis bakal menang. Sebab baru awal pertandingan dibabak pertama saja, atlet kami sudah memperoleh empat emas. Artinya, ini awal yang baik untuk mencapai keberhasilan,” kata Simpai Ahmad di Kendari, Kamis (21/9).

Kata Ahmad, 48 atlet Kolaka ini terdiri dari perwakilan Usia Dini, Pra Pemula, Pemula, Kadek, Junior, dan Senior.

”Ada 10 kabupaten yang ikut memperebutkan piala Bank Sultra Cup ke- XI kali ini,” ujar dan tiga senior itu.

Poto bersama pelatih simpai lemkari cabang Kolaka Foto: Dekri

Kegiatan perlombaan tersebut dibuka langsung oleh Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sultra, Lukman Abunawas.

”Kegiatan karate ini selain bertujuan untuk meningkatkan prestasi dan ilmu, juga untuk mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga,” katanya.

Ia berharap supaya kegiatan tersebut dapat ditingkatkan biar dapat bersaing sampai ketingkat Nasional bahkan Internasional.

Salahsatu atlet asal Lemkari Kolaka Arya Nurikhsan Foto: Dekri

Untuk diketahui, Kejuaraan tersebut diikuti dua ribu orang peserta dari sepuluh kabupaten dan kota se-sulawesi tenggara.

Kontributor : Dekri
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY