Kendari, Koran Sultra – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Agus SB, menerima paparan Danrindam XIV/Hasanuddin Kolonel Inf Rafael Granada Bay selaku ketua panitia penyelenggara lomba peleton tangkas (Tontangkas) tingkat Kodam XIV/Hasanuddin tahun 2017, bertempat ruang rapat Bina Yudha II Makodam Makassar pada Kamis (20/09).

Kegiatan ini dihadiri para staf ahli Pangdam, para Asisten Kasdam, para Kabalak dan Dansat Kodam XIV/Hasanuddin.

Dalam paparannya tersebut, Danrindam menjelaskan bahwa lomba Tontangkas akan digelar pada akhir September mendatang, diikuti sebanyak 7 tim peleton dari Batalyon tempur dan bantuan tempur jajaran Kodam XIV/Hasanuddin. Dimana personel yang terlibat dalam tim tersebut, ditunjuk secara acak melalui lot oleh panitia penyelenggara. Adapun kegiatan yang diperlombakan meliputi menembak, olah raga militer, taktik dan teknis militer, sebagai hal mendasar yang harus dimiliki oleh setiap prajurit TNI.

Pangdam XIV/Hasanuddin saat memimpin rapat tersebut, menyampaikan bahwa penentuan peserta lomba Tontangkas dilaksanakan dengan cara acak melalui lot tersebut, sebagai tolok ukur keberhasilan pembinaan satuan yang dilakukan oleh para Komandan Satuan. Disamping itu, menjadi sarana dan bahan evaluasi terhadap sejauhmana pembinaan dan tingkat kemampuan keterampilan militer yang telah dimiliki oleh setiap prajurit di masing-masing satuan melalui lomba Binsat.

“Prestasi yang dicapai dalam lomba, pada dasarnya menjadi cerminan keberhasilan dalam pembinaan satuan itu sendiri”. Tegasnya dalam rilis yang diterima koransultra.com. (Pnr/red)

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY