palestina
Lasusua, Koran Sultra – Kolaka Utara menyumbang 100 juta untuk Misi kemanusiaan untuk rakyat Palestina melalui Komite Nasional Untuk Rakyat Palestina (KNRP) Cabang Sulawesi Tenggara (Sultra) dengan menghadirkan muballig Syaik Dr. Abdul Rahman Fayiz Banif Awas di Kolaka Utara (Kolut) mendapat respon positif. Pertemuan yang dihadiri unsur pemerintahan daerah di aula kantor bupati (20/6) banjir dukungan untuk meringankan beban warga disana yang terus mendapat tekanan kekerasan oleh Negara Israel.

17 orang dalam rombongan tersebut diterima langsung oleh Asisten I Zainuddin, Kemenag Kolut Muslimin Nur, Kabag Kesrah Ihwan mewakili pemda setempat. Syaik mengawali kedatangannya ke Indonesia dengan terlebih dahulu mengutarakan kondisi palestina saat ini yang terus mendapat serangan tidak berkemanusiaan di sana.

Syaik menyampaikan rasa salut akan tingginya perhatian rakyat indonesia khususnya di Sultra melalui dukungan dan bantuan-bantuan yang terus mengalir di sana. “Jika saya disuruh ke Amerika atau Eropa saya lebih memilih ke Indonesia karena saya tahu Indonesia sangat memperhatikan Palestina. Indonesia sangat jauh dari Paleatina tetapi dukungannya sangat tinggi ketimbang negara-negara arab lainnya yang justru dekat dengan Palestina,” tuturnya sebagaimana yang diterjemahkan oleh juru bahasanya.

Ia merasakan haru disaat dukungan dari Indonesia tidak mengenal jarak sampai ke Palestina, Siria dan negara Islam yang dilanda kekejaman perang yang seakan-akan mereka digilir satu-persatu dihancurkan karena unsur politik kepentingan yang ada didalamnya. ” Benar, bantuan rakyat Indonesia sampai di palestina. Kami berdoa agar Indonesia diberi berkah dari Allah SWT dan keamanan,” harapnya.

Ia menyerukan persatuan kepada seluruh umat muslim di Indonesia khususnya di Kolut agar tidak terpecah belah sebagai ummat Muhammad yang bertuhan satu, berpegang hanya kepada Al- Qur’an dan as sunnah. Islam tegas dia bukan agama kejahatan sebagaimana tudingan sebagian pihak tetapi pembawa kedamaian dan mengecam tindak kejahatan apapun yang mengatasnamakan Islam. ” Mari kita menengok keberkahan Syam (Siria, red), Palestina dan Al Aqsa. Tidak ada perbedaan Indonesia dan Syam. Kami sudah sangat bersukur pemda Kolut memfasilitasi dan menyambut kami dengan hangat,” pungkasnya.

Di akhir acara rombongan pemerhati ini memberikan cindera mata kepada pemkab setempat. Penggalangan dana khusus bagi rakyat Palestina ini yang mulai dilangsungkan kemarin akan dikumpul melalui Basda Kolut dan diteruskan ke rekening organisasi penyalur.

Kunjungan Syaik Dr. Abdul Rahman Fayiz Banif Awas ini yang kedua kalinya, tahun lalu tiga kabupaten antaranya, Kendari, konawe dan kolaka dan tahun 2016 ini akan berkunjung di lima kabupaten, Kolaka utara, kolaka, Kolaka Timur, Konawe dan Bau-Bau.

Kontributor : Israil Yanas

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY