Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemerintah Daerah Koltim Ayi Wahyuddin

TIRAWUTA, KORANSULTRA.COM – Sebanyak 180 ekor sapi yang bakal dijadikan hewan kurban di Kolaka Timur (Koltim), pada hari raya Idul Adha 1438 H pada, Jumat (1/9/2017) mendatang. Hal ini diungkapkan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemerintah Daerah Koltim Ayi Wahyuddin di ruang kerjanya, Rabu (30/8/2017).

Disebutkannya, pihak Pemda Koltim saat ini telah menyiapkan sebanyak 36 ekor sapi Kurban, dan rencananya bakal dibagikan di 12 kecamatan di Koltim. Sedangkan pada tahun 2016 lalu, kata Ayi, Pemda Koltim hanya mengurbankan 16 ekor sapi.

“Ada sekitar 180 Ekor sapi yang akan dikurbankan, baik dari pribadi masyarakat maupun melalui kelompok. Ini berdasarkan data yang telah diperoleh pada pengurus masjid di masing-masing daerah di Koltim,” terangnya.

Sedangkan untuk pribadi keluarga bapak Bupati, kata Ayi, mengurbankan Enam ekor sapi, wakil Bupati Koltim Empat ekor, Tim Penggerak PKK Lima ekor, dan Sekda Koltim Satu ekor.

“Sementara untuk kepala SKPD dan bagian, ada yang menyumbangkan satu ekor perorang ada juga yang perkelompok,” ujarnya.

Sedangkan untuk pelaksanaan Sholat Idul Adha Pemda Koltim, kata Kabag Kesra akan dilaksanakan di Masjid Jabal Nur Rate-Rate, dengan Khatib ustadz H Darmawansyah.

Kontributor : Dekri
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY