Ilustrasi Perampok Dok Koran Sultra
Ilustrasi Perampok Dok Koran Sultra

TIRAWUTA, KORAN SULTRA– Astaghfirullah, mungkin pemuda satu ini tidak takut sama asab Allah yah, masa fasilitas masjid pun ikut di gasak.

Belum lama ini, umat muslim di dua desa yakni Desa Tawainalu, dan Desa Matabondu, Kecamatan Tirawuta, Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Sultra, digegerkan dengan adanya maling fasilitas masjid.

Aksi pencurian ini terjadi pada hari, Selasa (2/5) malam lalu, komplotan kawanan rampok itu mencuri fasilitas masjid Tawainalu, seperti kipas angin merek tornado seharga ratusan ribu rupiah.

Pengurus masjid Tawainalu, baru mengetahui jika kipas angin ludes, pada saat para jamaah melaksanakan shalat subuh, ketika itu para jamaah usai melaksanakan shalat, kipas angin yang biasanya di pajang di dinding mushlla sudah tidak terlihat lagi alias di curi orang.

Salah seorang warga dari desa Tawainalu Adi Kusuma, menuturkan, kejadiannya memang belum diketahui pasti waktunya maling beraksi, namun pihak pengurus masjid memperkirakan kehilangan barang tersebut pada selasa malam.” Karena saat pelaksanaan sholat subuh kipasnya sudah tidak ada di mushalla,” terang Adi.

Tidak hanya Masjid Tawainalu, namun masjid di Desa Matabondu juga ikut kecurian. Para rampok ini, membobol amplifier masjid. “Kalau di desa Matabondu itu maling mengambil amplifier satu set,” jelas Adi, pria yang juga berprofesi seorang polisi.

Meski demikian, kata Adi, pihak pengurus di dua masjid itu, belum melaporkan kejadian perampokan fasilitas masjid pada pihak kepolisian. “Belum ada laporan masuk, namun kejadian ini sangat meresahkan warga karena kejadiannya dirumah ibadah. Kalau hitung hitungannya itu bisa mencapai jutaan rupiah,” katanya.

Kontributor : Dekri
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY