Ilustrasi
Ilustrasi

UNAAHA, KORAN SULTRA-Data penduduk miskin di kabupaten konawe belum dapat diprediksi. Kepala BPS Kabupaten Konawe, Sunadi SE, saat ini belum bisa memastikan capaian data tingkat kemiskinan penduduk di Kabupaten Konawe untuk tahun 2016. Hal tersebut dikarenakan data itu belum dikirim dari pusat.

“Data tersebut dikeluarkan per tahun dan data untuk tahun 2016 kemarin belum ada, data belum kami terima dari pusat,” katanya saat ditemui dikantornya, Rabu (22/03).

“Yang hitung jumlah data tersebut adalah pusat bukan kami. Dari kami hanya data awal, hasil dari survei memang dari kami dan semua kabupten-kabupaten lainnya juga hanya mengadakan survei, dari hasil survei tersebut lalu dientri dikomputer dan dikirim ke propinsi dari propinsi diperiksa lagi dan baru dikirim ke jakarta untuk datanya diolah secara sentral seindonesia,walaupun di olah di jakarta tapi pengolahannya memakai program jadi tidak butuh waktu lama.”lanjutnya.

Menurutnya data-data penduduk untuk tahun 2016 tersebut bukan hanya kabupaten Konawe saja yang belum ada datanya melainkan semua kabupaten juga belum ada dan kemungkinan akan dikeluarkan bulan juni mendatang.

Kontributor : Nas
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY