Laworo, Koran Sultra – Kondisi Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 lawa, terletak di Desa Wamelai, Kecamatan Lawa, Kabupaten Muna Barat (Mubar), kini cukup memprihatinkan.

Betapa tidak, Sekolah yang beroperasi sejak tahun 1994 itu, kondisi ruang Kantor telah rusak parah, terutama bagian atap telah bocor. “ bagian ruang Kantor telah rusak, terutama bagian atap telah bocor. Jadi kalau hujan, air mengalir di dalam kantor. Semua ruangan yang ada di Kantor, yakni ruang Kepala Sekolah, ruang tata usaha, ruang administrasi (komputer), ruang Osis, dan ruang BK bocor semua,” Ujarnya.

Lanjut Ia mengatakan, kondisi tidak membaiknya ruang Kantor tersebut, jelas berdampak atau berpengaruh pada proses atau sistem pembelajaran di sekolah. “Ruang Kantor ini (SMAN 1 Lawa, red) tidak mendukung, Kami tidak tenang. Jadi saat ini, Kami lakukan perbaikan sendiri, yakni menutup bagian atap yang bocor,” Ungkapnya.

Ia menambahkan, demi upaya peningkatan mutu (kualitas) pendidikan di Sekolah tertua di Kabupaten Mubar itu, gedung kantor yang dibangun sejak tahun 1994 tersebut, harus dilakukan revitalisasi (perbaikan secara total atau keseluruhan). Atas kondisi itu, Ia berharap agar mendapat perhatian serius dari pihak Pemerintah. “SMAN 1 Lawa ini, merupakan barometer atau ikon Pendidikan di Kabupaten Mubar. Maka dukungan sarana- prasarana, terutama gedung yang memadai sudah selayaknya menjadi perhatian utama. Hal itu, untuk lebih mendorong atau meningkatkan prestasi Siswa, baik di bidang akademik maupun non akademik,” Pungkas Kepsek Laghumetu.

Kontributor : Ronas
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY