Masjid Nur Takwa, Desa Lagadi, Kecamatan Lawa, Kabupaten Muna Barat (Mubar), kondisi memprihatinkan.

Laworo, Koran Sultra – Kondisi Masjid Nur Takwa, Desa Lagadi, Kecamatan Lawa, Kabupaten Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra) kini cukup memprihatinkan. Dimana Masjid yang didirikan sejak sekitar tahun 1996 itu, kondisi telah rusak parah.

Hal ini diakui salah seorang Pengurus Masjid, yang juga warga setempat, La Mutiara ketika berbincang dengan awak media ini, baru- baru ini. “Memang kondisi Masjid ini (Nur Takwa, red) sudah cukup memprihatinkan. Sudah rusak parah, terutama bagian atas (rangka atas dan plafon), termasuk bagian dinding. Pintu Masjid juga sudah rusak,” Ungkapnya.

Ia menambahkan, kondisi kerusakan satu- satunya Masjid di Desa Lagadi, Kecamatan Lawa itu, telah sejak lama, namun sampai saat ini belum mendapat perhatian untuk dilakukan perbaikan (rehabilitasi). “Kami sangat berharap agar Masjid ini (Nur Takwa, red) mendapat perhatian dari pihak Pemerintah untuk dilakukan perbaikan. Sebab, ini merupakan satu- satunya Masjid di Desa Lagadi, yang digunakan sebagai tempat ibadah (Sholat) bagi Umat Islam. Juga digunakan sebagai tempat Sholat di hari raya Idul Fitri maupun Idul Adha. Termasuk kegiatan Islam lainnya.

Untuk itu, Kami berharap agar Masjid ini (Nur Takwa, red) menjadi perhatian bersama untuk dilakukan perbaikan (rehabilitasi). Sehingga dapat digunakan oleh Umat Islam sebagai tempat ibadah dengan nyaman dan aman,” Harapnya.


KONTRIBUTOR : RONAS PARINI

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY