Lasusua, Koran Sultra – Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang akan dihelat di Kabupaten Kolaka Utara tahun 2018 mendatang dirundung masalah, pasalnya dana yang dijanjikan Provinsi Sulawesi Tenggara untuk pembangunan stadion belum juga dicairkan. Dampaknya lokasi yang sudah tertimbun tahun lalu bagaikan pulau diatas daratan.

Ketua Koni Kolut, Nurrahman Umar menjelaskan, sampai saat ini belum ada informasi secara resmi dari penyelenggara Porprov Sulawesi Tenggara dana akan di kucurkan untuk pembangunan stadion yang berada di desa Lanipa-Nipa Kecamatan Katoi Kolut.

“Kegiatan ini, kegiatan Provinsi dan Kabupaten Kolut hanya membantu mengsukseskan penyelenggaraan ini,’ ujarnya

Dana ini seharusnya secepatnya dicaikan agar pembangunan stadion sepak bola dan lapangan golf bisa selesai sebelum hari penyelenggaraan. Sebab pembangunan fisik bisa di percepat hanya saja rumput jepang yang akan ditanam dilapangan membutuhkan waktu yang lama. Ujarnya

“Bibit rumput akan dipelihara selama 4 bulan sementara untuk menyatukan rumput jepang dengan media tanah dilapangan membutuhkan waktu 2 bulan, agar rumput tidak tercabut atau rusak saat pemain berlaga dilapangan,” katanya

Saat ini kami akan konfirmasi dengan Sekda Provinsi, apakah Porprov akan dilangsungkan diKolut sementara lapangan sepak bolanya akan ditempatkan di Kabupaten lain.

” Dana ini, sudah dikordinasikan mulai tahun 2016 Lalu, namun sampai saat ini belum ada titik terang yang jelas,” ungkap Nurrahman Umar Bupati Kolut terpilih ini.

Pemkab Kolut sudah membangun beberapa sarana prasarana lainnya dan tinggal menunggu dana untuk penyelesaian Stadion. Ujarnya

Kami berharap Provensi memberikan pernyataan resmi, agar kami di Kolut mengetahui apa kendalanya dan kami siap membantu dengan dana APBD apabila ada kekurangan dana yang akan dicairkan Provinsi nantinya. Ujanya.

Kontributor : Israil Yanas
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY