Siswi SMA Ladongi saat menjalani perawatan di Puskesmas Tirawuta Foto: Dok Koran Sultra
Siswi SMA Ladongi saat menjalani perawatan di Puskesmas Tirawuta Foto: Dok Koran Sultra

TIRAWUTA, KORAN SULTRA– Aksi perayaan kelulusan ratusan siswa SMA di Kolaka Timur (Koltim), diwarnai tabrakan antar motor konvoi. Motor yang terlibat tabrakan terlihat rusak. Sementara 1 pelajar mengalami luka dilarikan ke rumah sakit.

Sebelum peristiwa ini terjadi, ratusan pelajar dari SMA Negeri l Ladongi, dan SMA I Tirawuta sempat memenuhi ruas jalan poros Kolaka Timur – Kendari. Terlihat siswa dari SMA Ladongi keluar dari poros kabupaten, yang kemudian menyusuri jalan poros Provinsi guna melakukan konvoi kendaraan.

Sedangkan pelajar dari SMA Tirawuta, juga terlihat ramai melakukan konvoi kendaraan di jalan poros Kolaka Timur – Kendari.

Akibatnya, satu orang siswa dari SMA Negeri l Ladongi bernama Nova Madiana (18) mengalami luka serius pada bagian kepalanya.

Hal itu dibenarkan oleh salah seorang dokter di Puskesmas Tirawuta Irwansyah. Kata Irwansyah, ia baru saja merawat salah seorang siswi atas nama Nova Madiana akibat terjatuh dari kendaraan roda dua saat melakukan konvoi kendaraan.

“Tadi keterangan yang kami peroleh dari sejumlah rekannya, katanya siswi tersebut berasal dari SMA Negeri l Ladongi, ia jatuh dari kendaraan saat konvoi,” ujar Irwansyah, Selasa (2/5).

Kata Irwansyah, Nova Mardiana mengalami luka serius pada bagian kepalanya.

“Kami menjahit kepalanya, dengan jahitan dalam sebanyak enam jahitan, dan enam jahitan luar kepalanya,” jelas Irwansyah.

Saat ini siswi tersebut kata Irwansyah, dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Koltim yang ada di Kelurahan Atula, Kecamatan Ladongi.

“Kami rujuk ke RSUD Koltim, karena kami pikir kebetulan rumah anak tersebut lebih dekat dari RSUD Koltim dibanding harus dirawat di Puskesmas Tirawuta,” jelas Irwansyah.

Kontributor : Dekri
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY