Ketua KPUD Kolut  Asriadi Budiwan, menyerahkan Surat Keputusan (SK) pada pasangan yang ber akronim ''ANNUR'' yang diterima oleh H. Abbas Foto: Israil Yanas
Ketua KPUD Kolut Asriadi Budiwan, menyerahkan Surat Keputusan (SK) pada pasangan yang ber akronim ”ANNUR” yang diterima oleh H. Abbas Foto: Israil Yanas

LASUSUA, KORAN SULTRA– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), menetapkan pasangan Nur Rahman- H. Abbas menjadi pemenang pemilihan kepala daerah (Pilkada). Penetapan tersebut berdasarkan hasil pleno rekapitulasi suara yang digelar KPU secara terbuka disalah satu Hotel yang ada di Lasusua, Rabu (15/3).

Hasil rekapitulasi menyebutkan pasangan calon nomor urut 1 yang diusung dari partai Demokrat, PDIP, PKB dan PKS itu, sebagai pemenang Bupati dan Wakil Bupati Kolut periode 2017-2022.

Usai pleno rekapitulasi, Ketua KPU Kolut Asriadi Budiwan, menyerahkan Surat Keputusan (SK) pada pasangan yang ber akronim ”ANNUR” ini. Meski demikian, dalam penerimaan SK tersebut, hanya diterima oleh Wakil Bupati terpilih H. Abbas. Sebab, Bupati terpilih Nur Rahman sedang berada di luar daerah.

Asriadi mengatakan, pasangan tersebut tinggal menunggu langkah selanjutnya yakni, pengusulan pelantikan calon terpilih yang akan direkomendasikan ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kolut.

“Akan kita serahkan ke DPRD yang juga bakal ditembuskan ke Kemendagri, mulai tanggal 16-17. Dengan begitu, tugas kami di pilkada ini sudah berakhir. Karena selanjutnya ditangani pihak DPRD,” ujar Asriadi.

Wakil Bupati terpilih, H. Abbas dalam sambutannya mengungkapkan, kemenangannya bersama Nur Rahman merupakan kemenangan masyarakat Kolaka Utar. Ia juga mengapresiasi jajaran KPU, Panwas, serta aparat Polri dan TNI, yang mampu mengawal pelaksanaan Pilkada secara sukses.

“Bagi para tim dan seluruh masyarakat Kolut yang telah mempercayakan kami memimpin Kolut lima tahun ke depan, saya ucapkan banyak terima kasih. Ini kemenangan semua pihak,” tuturnya.

Kata dia, kompetisi sudah usai. Ia sekaligus mewakili Nur Rahman berterimah kasih, serta mengajak paslon nomor urut 2 Bobby Alimuddin Page-H. Maksum Ramli dan paslon nomor urut 3 Anton-Haedirman Sarira, untuk bersama-sama membangun daerah.

Dikatakannya, Ia bersama Nur Rahman tetap berkomitmen untuk menjaga kepercayaan masyarakat yang menginginkan perubahan yang lebih baik kedepannya. “Bagi saudara, sahabat dan keluarga saya nomor urut 2 dan 3 terimah kasih. Mari kita bersama membangun daerah, bersatu kita lanjutkan,” pungkasnya.

Pleno terbuka ini mendapat pengawalan ketat dari aparat Kepolisian, brimob maupun TNI yang berjaga di luar dan dalam aula hotel. Hingga penandatanganan dan penyerahan SK kepada paslon pemenang, prosesi berlangsung lancar tanpa kendala di lapangan.

Kontributor : Israil Yanas
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY