Foto Bersama Bupati Konsel saat berada di California foto: Humas Pemkab Konsel

ANDOOLO, KORANSULTRA.COM – Bupati Konawe Selatan (Konsel) H Surunuddin Dangga ST MM, didampingi kadis Pekerja Umum (PU), Ikzan Porosi, serta Direktur Perusda Konsel berangkat ke California, Amerika Serikat dalam rangka kegiatan kuliah singkat kepemimpinan ekonomi di University of California Los Angeles (UCLA) yang merupakan salah satu Universitas top di dunia.

Kegiatan program eksekutif “Regional Economic Development Strategy” yang berlangsung mulai tanggal 9 – 19 september 2017, merupakan kegiatan gelombang ke dua REDS yang dilakukan di University of California Los Angeles di Amerika Serikat, hal tersebut disampaikan Kabag Humas Pemda Konsel Hermawan S Sos, kepada sejumlah media.

“Agendanya memang seperti itu, berdasarkan surat yang di terimah pemda konsel,” ungkapnya.

Foto Bersama Bupati Konsel saat berada di California foto: Humas Pemkab Konsel

Lanjut Hermawan, kegiatan Bupati selamah di Amerika meliputi beberapa hal diantaranya, mengikuti kuliah dan diskudi selama 4 hari (ber-sertifikat) di University of California yang di sampaikan praktisi. Unsur pemerintah dan pakar pembangunan daerah atau kota, selanjutnya diskusi langsung dengan pemerintah daerah atau kota di California selatan yang telah sukses membangun daeranya, kemudian melihat secara langsung daerah dan kota di California yang di bangun dari sinergi sektor bisnis, lembaga keuangan, pendidikan tinggi dan dukungan sumber daya manusia dan alam serta peranan strategis dari pemerintah daerah dan kota.

“Inilah beberapa agenda yang akan dilakukan pak Bupati dan rombongan selamah di Amrik,” tutur Hermawan.

Ditambahkanya, Hermawan Bupati juga akan mengunjugi sentra-senra Industri dan pertanian terbesar di dunia dan beberapa Unversitas top di California, kemudian akan mendapat bantuan teknis dalam perancangan dan perencanaan daerah dan kota di indonesia.

Kontributor : Kasran
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY