Rumah Toko yang terbakar pada Kamis 2/06 kemarin, foto : Bensar
Rumah Toko yang terbakar pada Kamis 2/06 kemarin, foto : Bensar

Raha, Koran Sultra – Rentetan demi rentetan Kebakaran yang terjadi di Kabupaten Muna jelang Pemilihan Suara Ulang Jilid II makin mengkhawatirkan, apakah ini menandakan Konstalasi Politik yang sedang membara dan tidak terkontrol lagi atau hanya sekedar musibah biasa dan menimpa warga yang terkena musibah kebakaran ini.

Sebulan terakhir sejumlah insiden kebarakan di Muna mulai bermunculan, baik itu kebakaran kendaraan roda empat hingga sejumlah ruma warga ludes dilalap sijago merah.

Kamis 2/6 kemarin, sekitar pukul 03.00 dinihari, sijago merah kembali meluluhlantakkan sedikitnya enam unit rumah dan Ruko serta 1 unit kendaraan roda empat jenis Kijang Innova di Jl. Sawerigading Kelurahan Butung – Butung Kecamatan Katobu Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara.

Anehnya, sebagian besar insiden kebakaran yang terjadi belakangan ini belum terungkap motif serta pelaku jika memang hal ini ada dalang dibalik kejadian yang menimbulkan kerugian hingga ratusan juta rupiah ini.

Insiden kebaran di Jl. Sawerigading pada kamis dinihari kemarin ini juga belum diketahui penyebabnya, AKBP Yudith S.Hananta Sik.Kapolres Muna yang hendak dikonfirmasi atas kejadian ini, belum bisa berikan keterangan lebih jauh, hal ini disampaikan lewat pramunya saat coba ditemui diruang kerjannya.

AKP. Ogen Sairi SH. Kapolsek Katobu dengan waktu yang sama ditemui di Tempat Kejadian Perkara (TKP), saat dimintai komentarnnya terkait kejadian ini mengatakan pihaknya belum bisa memberikan keterangan “belum olah TKP.”singkatnya.

Saat kebakaran berlagsung, tampak 3 unit Mobil Pemadam Kebakaran dan 1 unit water canon bantuan Pihak Kepolisian diterjunkan untuk menjinakkan si jago merah dan berhasil dijinakkan sekitar pukul 07.00 pagi harinya.

Insiden yang terjadi tidak ada korban jiwa, namun 6 unit rumah ludes dilalap api. Daftar nama pemilik rumah warga. La Pamili rumah pribadi ludes beserta mobil satu unit Kijang Inova. Wa daya 1unit rumah. IPDA Heli Nursono pemilik ruko Elikas Motor. H.La Raba Toko Sarina Jaya. Daniel Tangkelani Ruko Talitamas dan Lajuta 1unit rumah. Dalam perstiwa ini 3 rumah ludes,dan 1 unit ruko Elikas Motor berlantai dua tidak ada yang diselamatkan.

Wa Daya (48) pemilik rumah yang dikonfirmasi di TKP,dia mengatakan, api berasal dari Mobil kijang Inova milik saudaranya La Pimili,yang diparkir diteras rumah.

“sempat mobil kami siram tapi tidak padam. “ujar dalam kesedihanya.

Dalam peristiwa ini,milik rumah Wa Daya tidak ada bisa diselamtakan, baik itu barang dagangan sembako, hitungan kerugianya berkisaran ratusan juta rupiah.

“bersih, tinggal baju dibadanku yang selamat dan nyawa saya sendiri. Kami tiga bersaudara sama sekali tidak ada barang yang terselamatkan.”tegarnya.

Hingga berita ini diturunkan besarnya kerugian atas kebakaran ini belum dapat ditaksir.

Kontributor : Bensar

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY