puing - puing rumah La Ode Sifu pasca musibah kebakaran yang menimpanya, foto : Bensar
puing – puing rumah La Ode Sifu pasca musibah kebakaran yang menimpanya, foto : Bensar

Raha, Koran Sultra – Kebakaran di Raha Kabupaten Muna yang terjadi pada kamis 25/08 menghanguskan satu unit rumah milik La Ode Sifu (68) di Jl. Pendidikan Kel. Watonea Kecamatan Katobu Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara.

Informasi yang dihimpun, insiden ini terjadi sekitar pukul 13.00 wita, sebelumnya korban kebakaran La Ode Sifu meninggalkan rumahnya untuk berbelanja di Pasar Sayur Tugu Jati Raha, sekembalinya dari pasar La Ode Sifu mendapati rumahnya sudah rata dengan tanah ludes dilalap sijago merah.
Arifin tetangga korban yang dikonfirmasi, mengatakan dirinya terkejut saat melihat api yang mulai membesar membakar rumah korban.

“sempat saya mendengar suara ledakan namun tidak terlalu keras.”ujar Kamis,(25/8) di tempat kejadian.
Informasi yang dihimpun Oleh media ini melalui siaran pers Humas Polres Muna, Rumah milik korban berasal dari kayu dan mengunakan lampu listrik.

Pemilik rumah tidak mengetahui persis apa penyebab kebakaran.

Kapolres Muna AKBP.Yudith.S.Hananta,Sik,yang berhasil dikonfirmasi mengatakan, insiden kebakaran rumah ini masi dilakukan olah TKP.

“sedang dalam lidik,kemungkinan besar api berasal dari lampu strongken yang meledak disebabkan api cepat membesar.”ujarnya.

Sayangnya, petugas pemadam kebakaran terlambat mendapatkan informasi sehingga saattiba dilokasi hanya memadamkan sisa-sisa api saja.

Kontributor : Bensar
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY