Contoh Dokumen Dok Koran Sultra

LAWORO, KORAN SULTRA– Rencana Kerja Program (RKP) Pemerintah Desa Lakalamba, Kecamatan Sawergadi, Kabupaten Muna Barat (Mubar), tahun anggaran 2017 yang bersumber dari Dana Desa (DD) resmi ditetapkan. Hal tersebut dikemukakan Kades Lakalamba Aras Pou, saat di temuai Koran Sultra baru- baru ini.

“Atas hasil usulan Masyarakat, bersama Badan Permusyawaratan Desa (BPD), RKP Desa Lakalamba 2017 telah ditetapkan. Program yang dihasilkan melalui forum rapat itu, yakni jalan usaha tani, pembuatan sumur gali sebanyak 5 unit, pengadaan tenda jadi sebanyak 4 lokal, dan pengadaan bibit sapi,” terang Aras Pou.

Kata Aras, pembahasan RKP oleh Pemdes Lakalamba melibatkan seluruh warga Desa Lakalamba, serta sejumlah lembaga desa, seperti BPD, dan Pendamping desa. Sebagai langkah strategis Pemdes Lakalamba dalam merumuskan beberapa program unggulan berdasarkan kebutuhan dan kepentingan masyarakat.

“Penggodokan RKP oleh Pemerintah bersama Masyarkat dan Organisasi dilakukan. Hal ini selain dapat merumuskan beberapa program strategis yang pro rakyat, ini juga dapat bersifat pembangunan dan pemberdayaan. Pembahasan RKP oleh Pemerintah juga melibatkan seluruh elemen Masyarakat yang merupakan amanah kontitusi atau Undang- Undang (UU) berlaku,” katanya.

Rumusan dari RKP tersebut kata dia, bakal diusulkan sebagai program kerja Pemdes Lakalamba 2017 untuk mendapat realisasi anggaran melalui program Dana Desa (DD) Pemerintah Pusat.

“Dengan RKP yang dilahirkan melalui forum rapat ini, Saya berharap dalam proses atau implementasi pekerjaan ke depan, agar mendapat dukungan penuh dari seluruh elemen Masyarakat. Sebab, dukungan atau sinergitas antara Pemerintah dengan unsur Masyarakat penting diwujudkan, demi terlaksananya segala program pembangunan yang ada di Masyarakat sesuai harapan Pemerintah,” jelasnya.

Kontributor : Ronas Parini
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY