Sidak Wabup Konsel didampingi oleh Sekda Konsel disejumlah SKPD

Andoolo, Koran Sultra – Jelang perayaan Hari Raya Idul Adha di Konawe Selatan Konsel di sekitaran kompleks perkatoran terlihan sepi dari aktivitas para ASN.

Buntutnya Wakil Bupati Konsel Dr. Arsalim Arifin, SE., M.Si didampingi Sekda Konsel Ir. Drs. Sjarif Sajang M.Si, kepala BKD Arfan silondae dan kepala Inspektorat Mujahidin SH. MH melakukan inspeksi mendadak (Sidak) kesejumlah kantor-kantor satu hari sebelum perayaan idul adha, kamis (31/8).

Sontak kedatangan orang nomor dua di konsel itu membuat para pegawai kaget yang tengah bersantai. Saat melakukan inspeksi mendadak di salah satu kantor perizinan (BP2T-PM) wabup konsel hanya mendapati hanya sekitar 5% saja kehadiran ASN dari total 37 ASN di dinas tersebut, yang sempat terlihat diantaranya1 Kabid, 2 kepala seksi dan 4 orang staf, untuk pegawai lainnya tidak masuk kerja tanpa alasan termasuk Kepala Dinasnya.

“Dinas ini merupakan ujung tombak untuk pelayanan perizinan (BP2T-PM)kepada warga, dan seharusnya memberikan contoh Perwakilan pemerintah daerah yang baik kepada masyarakat akan pentingnya kedisiplinan,” ungkapnya.

Sidak Wabup Konsel didampingi oleh Sekda Konsel disejumlah SKPD

Arsalim menekankan agar para ASN tetap menjalankan kedisiplinan, mematuhi aturan dan menjalankan pekerjaan sesuai tupoksinya masing-masing, seperti masuk di waktu yang sudah diatur dan pulang sesuai jamnya, apalagi sering diingatkan pentingnya masalah kedisiplinan baik dalam rapat maupun setiap apel pagi.

Sementara itu, Sekda Konsel Ir. Drs. Sjarif Sajang, M.Si akan melaksanakan rapat mendadak membahas masalah kedisplinan di Dinas Perizinan (BP2T-PM) dengan mendaptkan pintu ruangan tertutup dan terkunci membuatnya, geram dengan langsung memerintahkan kepada Kepala BKD agar memberikan teguran dan sanksi yang berat kepada mereka yang tidak hadir dengan melakukan absen di tempat kepada para pegawai di dinas tersebut.

Kontributor : Kasran
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY