Anwar Sanusi saat diwawancara sejumlah awak Media Foto: Dekri/KoranSultra.com
Anwar Sanusi saat diwawancara sejumlah awak Media Foto: Dekri/KoranSultra.com

Tirawuta, Koran Sultra– Setelah pasca pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Timur (Koltim) 17 Februari lalu. Sekda Koltim Anwar Sanusi tidak terlihat lagi di Koltim. Tidak heran, tudingan orang terhadapnya beraneka ruapa. Ada yang mengatakan jika mantan Plt Bupati Koltim itu, telah makan gaji buta, karena selama ber bulan bulan lamanya tidak lagi berkantor.

Namun ada pula yang menyebar isu jika Sekda Definitif Koltim ini, telah menjabat sebagai staf ahli di Kantor Sekretariat Pemprov Sultra.
Sekitar delapan bulan tidak bertugas layaknya PNS, Anwar Sanusi akhirnya diberikan teguran tertulis agar kembali berkantor di sekretariat Daerah Koltim.

Dengan menggunakan mobil pribadi berwarnah merah, Anwar Sanusi akhirnya kembali berkantor layaknya seorang PNS dengan menggunakan pakaian Keki PDH. Sebelum masuk ke ruangan, misi uatama mantan Plt Bupati Koltim itu, adalah bertemu langsung dengan Bupati Definitif yakni Tony Herbiansyah, guna klarifikasi surat teguran yang ditujukan padanya, karena tidak menjalankan tugas tugasnya selaku PNS selama berbulan bulan.

Sayangnya sudah dua kali ke Kantor Sekretariat Pemda, misi Anwar Sanusi itu terhambat. Karena hingga saat ini belum bisa bertatap muka secara langsung dengan Bupati Koltim.

Anwar Sanusi yang dikonfirmasi membantah, jika dirinya tidak melaksanakan tugas. ”Siapa bialang saya tidak berkantor, selama delapan bulan saya selalu menjalankan tugas saya sebagai PNS, kantor saya di Jalan. Iya, saya berkantor di jalan,” unggkap Anwar Sanusi Selasa (18/10) di Kantor Sekretariat Pemda Koltim.

Ditanya mengapa berkantor di Jalan, Anwar justu menjawab. ”Bagaimana saya mau tidak berkantor di jalan, kalo ruangan saya tidak ada. Apa lagi, saya hanya menggunakan fasilitas pribadi,” ujarnya.

Ia mengatakan hingga saat ini dirinya masih resmi menjabat sebagai Sekda Definitif. Dibuktikannya, selama dirinya dilantik sebagai Sekda Koltim oleh Gubernur Sultra, hingga sekarang masih menerima tunjangan, dan rutin Sekda.

”Sampai hari ini saya masih terima tunjangan sekda, itu buktinya bahwa saya adalah Sekda Definitif di Koltim,” tegasnya.

Ia berharap, dengan kedatangannya di kantor bupati guna meluruskan persoalan tersebut, dapat diterima dengan baik oleh Bupati Koltim.

Sementara itu Wakil Bupati Koltim Andi Merya Nur mengatakan, untuk minggu ini Bupati masih dipenuhi dengan kesibukan. Sehingga belum sempat menemui Anwar Sanusi.

”Buakan Bupati tidak mau ditemui Pak Anwar, tapi memang untuk saat ini Bupati lagi sibuk di lapangan,” kata Merya Nur.

Terkait Anwar Sanusi bakal kembali menjabat sebagai sekda di Koltim, kata Wakil Bupati, itu tergantung kebijakan Bupati Koltim selaku pengambil kebijakan.

Kontributor : Dekri
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY