Andoolo, Koran Sultra – Bupati Konsel, H. Surunuddin dangga melantik beberapa pejabat baru eselon III,IV dan kepala sekolah di lingkup pemerintah daerah yang berlangsung di rujab bupati konsel, jum’at (8/9).

Pelantikan kali itu, terdiri dari eselon III sebanyak 3 orang, eselon IV 18 orang yang mendapatkan tugas baru di beberapa dinas kecamatan dan kelurahan di tambah lagi kepala sekolah berjumlah 9 orang.

Dalam sambutanya, Surunuddin dangga mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru saja di lantiknya dan diharapkanya agar ASN tersebut dapat bekerja dengan baik, disiplin, maksimal dan ikhlas dimana tempat penugasan barunya sehingga dapat memberikan kontribusi nyata kepada pemerintah demi kemajuan daerah ini.

” perlu kita ketahui, jabatan itu adalah amanah yang dititipakn. Kemudian pergeseran ini juga merupakan penyegaran dan itu hal yang wajar di Insitusi pemerintahan serta upaya dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Lanjutnya, mantan ketua DPRD konsel itu mengingatkan, bahwa kali ini bukanlah pemutasian, akan tetapi pengisian jabatan yang mengalami kekosongan di karenakan pindah tugas dan pensiun. Salah satunya seperti jabatan di dunas Dikbud yang tengh di audit oleh BPK, mengigat posisi tersebut sangatlah penting kita segerah mengisinya.

Lebih jauh, Politisi patai golkar itu menghimbau kepada para kepala sekolah yang baru saja dilantik agar langsung mengambil alih tugas serta laporan yang ada di sekolahnya masing-masing. Seperti masalah Dana Bos untuk segera di antisipasi, kemudian dalam proses belajar mengajar di sekolah harus mengutamakan pendidikan karakter, karena ini merupakan salah satu tugas terberat dalam pembentukan karakter baik seseorang.

” Pemda Konsel saat ini mempunyai predikat pengelolaan keuangan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) jadi, bilamana ada permasalahan keuangan yang terjadi, maka dampaknya akan mempengaruhi status dari WTP itu sendiri, karean untuk mendapatkan WTP sangatlah berat akan tetapi lebih berat lagi dalam mempertahankanya,” ujarnya.

Kontributor : Kasran
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY