Andoolo,Koran Sultra – Bupati konawe selatan (Konsel) H. Surunuddin Dangga ST, MM bersama Wakilnya DR.H. Arsalim Arifin SE.M,Si kembali merombak Sejumlah pejabat Aparatur sipil Negara (ASN) di jajaran pemerintahan konsel.

Kali ini beberapa deretan pejabat Struktural Eselon II,III dan IV kembali di berikan tanggung jawab untuk membantu tugas-tugas pokok pemerintahan.

Untuk jabatan Eselon II yang mengalami pergeseran antaranya, Kadis sosial sebelumnya Burahim S.Pd, M.Pd kini menjabat Asisten I yang sebelumnya Drs. Jeni menjadi kadis sosial yang baru, Kepala Badan Litbang DR. Sahlul sekarang menduduki jabatan Staf Ahli bidang ekonomi dan beberapa lagi eselon III dan IV yang bergeser.

Dalam sesi serah terima jabatan baru dan lama yang di pimpin langsung H.Surunuddin Dangga di dampingi Wabupnya DR. Arsalim Arifin dan sekda konsel H. Sjarif Sajang yang di laksanakan di pendopo Rujab Bupati konsel memastikan bahwa dalam perombakan ini merupakan hasil seleksi yang dilakukan Tim baperjakat selamah ini.

Bupati konsel H.Surunuddin Dangga ketika berjebahtangan dengan kabag Humas baru Drs. Hermawan usai pelantikan. Foto: kasran

” pelantikan di bulan suci ramadhan kali ini, dalam rangka menjalankan amanah pemerintah daerah untuk mewujudkan pemerintahan yang baik, dengan langsung bersikap,” tekadnya di aula pendopo, Jum’at (16/17).

Pergeseran jabatan juga di alami Kabag Humas Drs. Moh. Yusuf di gantikan oleh Drs. Hermawan, serta Kabag Umum yang sekarang di motori Drs. Djaya suharianto yang sebelumnya menjabat kepala Kesbangpol.
H. Surunuddin Dangga dalam sambutanya mengingatkan kepada para pejabat yang baru di lantik agar mempersiapkan organisasinya kedepan yang lebih berkualitas dalam bekerja olehnya itu, diminta jangan lambat-lambat dalam bersikap langsung berbuat, karena tuntutan kita sebagai pejabat untuk bekerja baik demi kemajuan daerah.
” Pemda selalu obyektif dalam melakukan mutasi aparatur, tidak ada tendensi lain, ” terangnya.

Mantan ketua DPRD dua periode H. Surunudin Dangga mengatakan, bagi pejabat yang telah dilantik diharapkan bisa menjadi panutan dalam menjalankan tugasnya-tugasnya sebagaimana mestinnya.

Terkait adanya beberapa orang yang tidak menghadiri pelantikannya, dirinya meminta kepada Sekda untuk segera melakukan pemanggilan klarifikasi kepada yang bersangkutan.
” demi mewujudkan RPJMD pemerintah daerah, dimana dengan waktu 5 tahun akan diselesaikan. Pekerjaaan sekarang merupakan tuntutan, bagi yang mengalami pergeseran jangan berkecil hati. Ini bukan karena ada sesuatu tapi semata-mata untuk melakukan penyegaran di lingkup pemerintahan dan ini sudah biasa “tuturnya.

Kontributor : Kasran
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY