Ketua LBH HAMI SULTRA Cababang Kolaka Andri Alman Assigaf

KOLAKA, KORAN SULTRA– Lembaga Bantuan Hukum (LBH), Himpunan Advokat Muda Indonesia (HAMI) Sulawesi Tenggara (Sultra) cabang Kabupaten Kolaka, membuka layanan bantuan hukum secara cuma-cuma alias gratis.

”Bagi masyarakat yang tidak mampu, kami memberikan bantuan hukum secara cuma cuma, baik itu litigasi atau nonlitigasi,” Kata Ketua LBH HAMI SULTRA Cababang Kolaka Andri Alman Assigaf, Sabtu ( 27/5) di Kolaka.

Pemberian layanan bantuan hukum secara gratis kepada masyarakat, kata Andri, itu berdasarkan UU No. 16 tahun 2011 tentang bantuan hukum. Untuk itu ia menyampaikan jika LBH HAMI SULTRA Kolaka hadir untuk mengimplementasikan amanah dari UU tersebut.

”Olehnya itu dengan adanya LBH Hami sultra di kolaka, bisa memaksimalkan pelayanan hukum dan membantu membertikan kesadaran hukum dan pemahaman hukum bagi masyarakat tidak mampu,” katanya.

Menurutnya, banyak masyarakat yang tidak mengetahui dengan hukum. Bahkan, ada diantara mereka yang tidak mengetahui fungsi dan tugas LBH yang ada, sebagai salah satu penegak hukum yang telah diatur dalam undang undang. Untuk itu ia berharap bisa membantu masyarakat untuk mendapat keadilan.

Dengan hadirnya LBH HAMI Kolaka, kata Andri, masyarakat bisa lebih sadar tentang pentingnya pengetahuan hukum. Dan dapat memahami serta mengetahui suatu permasalahan hukum yang terjadi. Baik terhadap keluarga, rekan, maupu diri sendiri.

Kontributor : Andi Hendra
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY