Dua pria, baju merah inisial ( AL). baju putih (M) telah di Tahan, sedangkan lima wanita kini telah Dibebaskan, foto : Bensar
Dua pria, baju merah inisial ( AL). baju putih (M) telah di Tahan, sedangkan lima wanita kini telah Dibebaskan, foto : Bensar

Raha, Koran Sultra – Lima Orang Wanita yang tertangkap tangan pada senin 23/01 lalu yang diduga sedang berpesta Narkoba kini telah dibebaskan oleh Pihak kepolisian, sementara Dua Orang Pria yang juga ditangkap bersama ke lima wanita ini yang diduga sebagai Bandarnya telah di keluarkan surat Penahanannya.

Sebelumnya pihak kepolisian melakukan pengerebekan,Senin (23/1) telah mengamankan tujuh orang tersangka yang diduga melakukan pesta Narkoba, penangkapan pertama TKP berlangsung di bengkel motor Jl. Kasuari, Kelurahan Raha III, Kecamatan Katobu. Di lokasi ini, didapati dua tersangka pria berinisial AL (36) dan M (37). Sedangkan TKP kedua, berlangsung di sebuah rumah tak jauh dari lokasi pertama yang didapati lima tersangka wanita, yakni TP (36), AS (32), TT (38), Y (27) dan D (16) yang masih siswi SMA di Raha.

Namun kelima Wanita Pengguna narkoba ini telah dikeluarkan dari tahanan polres Muna sejak kemarin (29/1) hal ini didasarkan kelima tersangka dikenakan pasal 127 dengan ancaman hukuman dibawah 5 tahun.

“Kelima tersangka penggunaan narkoba bukan dibebaskan namun tetap melaksanakan proses hukum karena ancamannya dibawah 5 tahun, jadi kelima tersangka tetap wajib lapor” ungkapnya. Kasat Narkoba Iptu Bisma Nova saat ditemui diruang kerjanya. Senin (30/1).

Menurut Bima Nova, pihaknya tetap melakukan proses hukum hanya tidak melakukan penahanan, dalam gelar kasus kelima tersangka terkena pasal 127 hanya sebagai pemakai.

“Persoalan rehabilitasi tetap melakukan koordinasi dengan pihak BNN kabupaten”jelasnya.
Sementara Kedua tersangka yang berinisial AL dan M telah ditahan karena surat penahanan telah keluar.
“Masalah narkoba sudah merusak generasi bangsa sehingga saya ingin kerja keras mencari siapa bandar maupun penggunaan baik dari kalangan atas maupun masyarakat biasa”bebernya.

Kontributor : Bensar
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY