Juara Satu Lomba Lulo Kreasi yang diuggulli Kesatuan Bhayangkari Polres Konawe Foto: Wayan Sukanta
Juara Satu Lomba Lulo Kreasi yang diuggulli Kesatuan Bhayangkari Polres Konawe Foto: Wayan Sukanta

Kendari, Koran Sultra– Dalam rangka Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) yang ke-64 tahun 2016. Serangkain kegiatan di bidang sosial dan olahraga dilaksanakan pengurus wilayah Bhayangkari Daerah Sultra. HUT Bhayangkari yang diperingati setiap Bulan Oktober ini telah menjadi agenda rutin tahunan bagi Pengurus Bhayangkari.

Ketua Daerah Pengurus Bhayangkari Polda Sultra, ny.Intan Agung Sabar Santoso menjelaskan, pelaksanaan serangkain kegiatan yang digelar Pengurus Daerah Bhayangkari Sultra itu, dalam rangka peringatan HUT Bhayangkari tahun 2016 Oktober Bulan Depan.

”Dalam rangka peringatan hari Gerak Kesatuan Bhayangkari, sejak Oktober Bulan lalu kami sudah melaksanakan serangkain kegiatan,” jelas Intan di sela-sela kegiatan lomba Lulo di lapangan Apel Polda Sultra Jumat, (23/9).

Istri Kapolda Sultra ini, menyebutkan serangkaian kegiatan yang digelar diantaranya, Bakti Sosial dengan menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan di TPA Kendari, anjangsana dan pertemuan kepada Warakawuri, Kunjungan Ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sultra dan Kunjungan ke anggota Bhayangkari polres Konawe yang suaminya menderita lumpuh karena Stroke,” tuturnya.

Selain kegiatan sosial dalam Rangka Hut HKGB yang ke 64 ini, Bhayangkari Daerah Sultra juga melaksanakan beberapa kegiatan seperti, kegiatan olahraga Lomba Persahabatan Bola Gotong Royong yang diikuti oleh Kapolda dan Waka Polda Sultra, Para Pejabat dan Kapolres Jajaran. Serta Lomba Tarian Lulo yang diikuti Ibu Bhayangkari Cabang se Sultra, Termasuk Cabang Brimob dan Pim Staf.

Pada Lomba Lulo Pagi tadi, yang berakhir sekitar jam 11.00 wita, diikuti 12 kelompok peserta dari Cabang Bhayangkari Sultra. Adapun yang menjadi pemenang dalam lomba tersebut yaitu urutan pertama Bhayangkari Cabang Konawe, Sedangkan Bhayangkari Cabang Kolaka berada diurutan kedua dan Bhayangkari Cabang Muna berada diurutan ketiga. Masing – masing mendapatkan uang Pembinaan dari pengurus Daerah Sultra,” bebernya.

Rangkaian kegiataan itu, kata Intan untuk pengurus daerah Bhayangkari Sulawesi Tenggara fokus pada bidang sosial dan olahraga. Kegiatan akan diakhiri dengan syukuran HGKB yang jatuh pada bulan Oktober 2016 mendatang.

”Puncak kegiatan semuanya akan ditutup dengan syukuran Hari Gerak Kesatuan Bhayangkari pada Bulan Oktober 2016 mendatang,”tutupnya.

Kontributor : Wayan
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY