Wakil Bupati konsel H. Arsalim Arifin saat memberikan sambutanya pada acara lomba P2WKSS tingkat Provinsi, di Desa Puuwewu Kecamatan Benua, Kamis (5/10/17). Foto: Kasran

ANDOOLO, KORANSULTRA.COM– Dalam perlombaan Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) tingkat provinsi sulawesi tenggara (Sultra).

Wakil Bupati konsel H. Arsalim Arifin mendampingi Tim penilaian, yang dipimpin langsung oleh dr. H. Zuhudin Kasim, MM yang juga sebagai Kadis DP3A provinsi sultra, pada ajang perlombaan tersebut Desa Puuwewu Kecamatan Benua terpilih sebagai Desa perwakilan konsel, Kamis (5/10/17).

Dalam sambutanya H. Arsalim Arifin menyampaikan sebagian sejarah berdirinya Konsel, telah perna menjadi jawara P2WKSS di Desa Iwoi Mendora Kec Basala beberapa waktu silam, sedangkan mengenau pembinaan terkait kegiatan P2WKSS ini telah dilakukan sejak 2 Tahun yang lalu.

“Semoga tahun ini Desa Puuwewu bisa menjadi juara lagi, seperti pada lomba P2WKSS beberapa tahun lalu, mengingat ini sejalan dengan Visi misi kami,” Desa Maju Konsek Hebat,” harapnya.

Arsalim menambahkan, bahwa salah satu indikator kemajuan masyarakat adalah peran wanita di Desa dalam upaya peningkatan kesejahteraan dan sumber daya manusianya, dikarenakan peran ibu sangatlah penting, apalagi dalam pendidikan anak. Peran tersebut dapat mengentaskan kemiskinan ke depanya.

“Pesan saya agar pembinaan ini tidak berhenti sampai disini karena ada perlombaan, akan tetapi harus berkelanjutan sampai seterusnya,” pesanya Arsalim.

Sementara itu, Ketua Tim penilai lomba P2WKSS dr. H. Zuhuddin Kasim, MM mengungkapkan bahwa timnya berjumlah 14 orang, dan Konsel merupakan kabupaten pertama yang di kunjungi tim penilainya.

Kata dia, lomba ini bertujuan untuk meningkatkan peran perempuan dalam mewujudkan kehidupan keluarga yang sejahtera, mengigat jumlah perempuan lebih banyak dari laki laki, sehingga ini menjadi faktor penunjang untuk lebih mengoptimalkan peran perempuan dalam kehidupan sosial masyarakat, dengan terlibat aktif dalam setiap kegiatan di Desa.

“Agar masa depan anak kita cerah, mari kita jaga dan didik mereka menjadi anak yang baik, tidak terjerumus pada perilaku menyimpang dalam pergaulan bebas, sehingga terbentuklah kepribadian yang baik, dengan itu mereja mudah mencapai cita-citanya,” ungkapnya.

Tambahnya, intinya Lomba P2WKSS ini, untuk di jadikan acuan dan semangat untuk mengoptimalkan peran wanita dalam organisasi kewanitaan, dengan harapan dapat nantinya membangun daerah ini.

Kontributor : Kasran
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY