Nampak Bupati Kolaka Ahmad Safei dan wakil bupati kolaka muh Jayadin serta Ketua DPRD kolaka Parmin Dasir serta pimpinan PT.Antam Tbk ditempat acara HUT PT.Antam Tbk yang Ke 49

Kolaka, Koran Sultra – Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) PT Aneka tambang (Antam) Tbk UBPN Sultra yang ke 49 tahun pada rabu kemarin sempat dengan diwarnai protes oleh salah satu anggota DRPD Kolaka dari fraksi Partai Demokrat Rusman.

HUT PT.Antama Tbk Pomalaa kali ini di pusatkan di lapangan Patepo Kompleks PT.Antam Tbk Pomala di kelurahan Kumoro, kecamatan Pomalaa kabupaten kolaka terlaksana dengan meriah.

Namun sayangnya dibalik kemeriahan tersebut sempat diwarnai dengan protes dan kecewa para tamu yang yang hadir dalam acara ini, untung saja wakil bupati kolaka Muh Jayadin langsung menenangkan anggota dewan yang ada di tengah tengah acara tersebut.

Protes Rusman dilakukannya saat acara sedang berlangsung sontak membuat para tamu undangan menjadi panik dibuatnya. Apalagi protes Rusman tepat dihadapan Bupati Kolaka dan pimpinan PT.Antam Tbk Pomala dan serta para Muspika yang hadir di acara tersebut.

Kekesalan Rusman mencul ketika anggota Tim paduan suara yang terdiri dari karyawan dan karyawati PT.Antam Pomalaa dan menyanyikan lima lagu daerah, namun dari kelima itu yang dipersembahkan untuk para tamu yang hadir dalam acara HUT itu namun tak satupun lagu dari daerah kolaka atau sulawesi tenggara tersebut yang dinyanyikan. Setelah para Tim paduan suara turun dari panggung disitulah Rusman dengan spontan nada tinggi langsung berdiri memprotes kegitan acara Hut PT.Antam Tbk yang sedang berlangsung.

” semua lagu yang dipersembahkan dalam acara ini masa biar satupun lagu dari daerah kolaka atau sultra yang dinyanyikan ,ada apa sebenarnya ini PT.Antam Tbk,padahal tempat mereka melakukan penambangan atau meraup keuntungan dan melakukan kegiatannya yang sudah puluhan tahun ditanah kolaka ini mengapa dalam acara ini tak satupun lagu lagu dari daerah kolaka tidak ada lagu daerah Kolaka yang yang dinyanyikan ” tuturnya geram sambil berdiri di hadapan para tamu undangan yang hadir.

Setelah melakukan protes dalam acara tersebut akhirnya wakil bupati Kolaka berada juga ditempat acara Hut PT.Antam Tbk tersebut langsung menenangkan Rusman salah satu anggota DPRD kolaka dan pergi meninggalkan tempat acara tersebut yang masih sedang berlangsung.

Menyikapi sikap anggotanya yang melakukan protes, Ketua DPRD Kolaka Parmin Dasir yang ditemui para awak media yang ada ditempat acara Hut PT.Antam Tbk Pomalaa berlangsung tak mau berkomentar, hanya saja dirinya akan memanggil panitia penyelenggara dalam acara Hut PT.Antam Tbk,” kita akan segera memanggil secepatnya panitia penyelenggaranya dan kita akan tanyakan kenapa sampai sampai tak satupun lagu dari daerah kolaka atau sultra yang di nyanyikan atau di persembahakan dalam acara HUT PT.Antam Tbk Pomalaa ini, setelah wawancara singkatnya ketua DPRD Kolaka Patmin Dasir langsung bergegas meninggalkan tempat acara HUT PT.Antam TBK Pomalaa.

Kontributor : Asri Joni
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY