Penyerahan Peluncuran Prangko edisi perdana “ Tanam 25 pohon selama Hidup “ yang ditanda tangani Oleh Presiden Joko Widodo

Kendari, Koran Sultra – Penaburan Benih Melalui udara yang dilaksanakan di Desa Lakomea , Kecamatan Landono, Kabupaten Konawe Selatan yang digelar oleh Yayasan Kalla bekerjasama dengan Milenium Challanges Account- Indonesia (MCA-indonesia ) ,Tuai pujian dari berbagai kalangan diantaranya Direktur Jendral Pengendalian Daerah Aliran Sungai dan hutan Lindung, Kementerian Kehutanan dan lingkungan Hidup .Jum’at (15/9 ).

Dalam sambutan singkatnya, Direktur Jendral Pengendalian Daerah Aliran Sungai dan hutan Lindung, Kementerian Kehutanan dan lingkungan Hidup . Dr. Hilman Nugroho menjelaskan, untuk indonesia lahan kritis dan rusak yang perlu dihijauhkan kembali melanjutkan kata dari Kementerian Kehutanan dan lingkungan Hidup adalah seluas 24,3 juta hektar secara nasionalnya . dari luas area yang luar biasa sulit itu , bila harus diatasi oleh pemerintah sendiri itu sulit teratasi.

“ Maka dengan dasar itu . kami sangat berterimakasih kepada pihak yayasan Kalla telah berantusias dalam membantu penaganan hutan kritis yang berada di indonesia khususnya di Daerah Sultra ini “
Ditempat yang sama Wakil Bupati Konawe Selatan , Arsalim Juga memberikan apresiasi yang luar biasa Kepada pihak Yayasan Kalla atas terselengaranya penaburan benih, yang nantinya dapat membantu masyarakat Konsel dalam penagan lahan kritis.

“ Kegiatan ini merupakan karunia dari lailatul kader bagi masyarakat konsel, atas kegiatan inilah hutan kritis yang sangat luas ini dapat teratasi “ katanya.

Kontributor : Afdal
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY