Unaaha, Koran Sultra – Gerakan mahasiswa pemuda kabupaten konawe bersama masyarakat desa Uelawu menggelar demo didepan gedung DPRD Konawe.

Dirumah rakyat tersebut masyarakat yang berdemo diterima oleh wakil ketua DPRD Konawe,Rusdianto ketua Komisi I DPRD Konawe Kadek Rai Sugiani serta anggota Komisi I Jumrin Haba.

Tasman dalam orasinya mengungkapkan kehadiran mereka terkait indikasi penyelewengan dana desa yang dilakukan oleh mantan kepala desa Uelawu

Olehnya menilai tindakan tersebut merupakan suatu pembodohan terhadap rakyat berupa program-program fiktif.

“Kami meminta DPRD Konawe untuk merekomendasikan pelaksana tugas sementara kepada bapak bupati konawe dan mengalihkan dana desa yang sementara dikelola mantan kepala desa kepada pelaksana yang ditunjuk” kata pengunjuk rasa.

Salah seorang orator lainnya menanyakan kinerja pemda konawe terkait mantan kepala desa Uelawu yang masih bisa mengelola dana desa.

“Pada tanggal 22 juni 2017 masa jabatannya telah berakhir tetapi masih bisa mencairkan dana desa.”ujarnya

Wakil ketua DPRD dan Ketua Komisi I yang meminta beberapa perwakilan pendemo untuk masuk dan membahas apa yang menjadi tuntutan mereka.

Dalam pertemuan tersebut masyarakat menyampaikan beberapa dugaan penyelewengan dana desa yang dikelola oleh mantan kepala desa Muh.Risal selama tahun 2016.

Menindak lanjuti hasil pertemuan anggota DPRD Konawe dengan masyarakat desa Uelawu tersebut,pihak DPRD Konawe akan mengadakan hearing pada hari selasa pekan depan seperti yang disampaikan oleh ketua komisi I DPRD Konawe Kadek rai sugiani.

“Kami akan melakukan hearing dengan memanggil instansi yang terkait seperti Asisten I setda konawe,BPKAD,BPMD,polres konawe, mantan desa serta pelaksana desa.”katanya.

Kontributor : Nasruddin
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY