Muhammad Rafli Aidillah, mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia (FKM UMI).

MAKASSAR, KORANSULTRA.COM – Tak sedikit mahasiswa yang aktif di organisasi harus merelakan lebih banyak waktunya di kampus. Mereka tak hampu menyelesaikan masa studinya dengan tepat waktu.

Namun hal itu tidak berlaku bagi Muhammad Rafli Aidillah, mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia (FKM UMI).

Pria kelahiran Makassar, 26 Oktober 1995 ini mampu menyelesaiakan masa studinya dengan tepat waktu walaupun dirinya aktif sebagai pengurus lembaga kemahasiswaan.

“Akademik maupun organisasi sama pentingnya. Pelajaran kepemimpinan tidak didapatkan di bangku kuliah, melainkan di dunia organisasi. Tapi jangan sampai meninggalkan tugas akademik,” ujar Rafli Aidillah yang ditemui usai melaksanakan ujian tutup di kampus FKM UMI, Rabu (30/8/2017).

Rafli Aidillah merupakan mantan sekertaris umum Himpunan Mahasiswa Kesehatan Masyarakat (Hima Kesmas) FKM UMI dan tercatat sebagai penerima beasiswa mahasiswa berprestasi.

Ia berharap mahasiswa FKM UMI untuk bersungguh-sungguh dan konsisten agar bisa menyandang gelar sarjana tepat waktu.

“Harus pandai membagi waktu, akademik jalan, organisasi jalan. Jangan hanya fokus satu, contohnya organisasi saja. Ini yang banyak menghambat mahasiswa. Harus profesional kedua-duanya,” jelasnya.

Kini, Rafli fokus mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan pendidikan master di Singapura. Selain itu, ia sementara mengembangkan bisnis desain grafis yang telah dia risntis sejak lama. (CJ UMI MAKASSAR)

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY