IM (19), saat berada di Polsek Poasia dalam keadaan menangis saat melihat sepeda motor miliknya, Senin (28/11), Foto : Yan/KoranSultra.com
IM (19), saat berada di Polsek Poasia dalam keadaan menangis saat melihat sepeda motor miliknya, Senin (28/11), Foto : Yan/KoranSultra.com

KENDARI, KORAN SULTRA.COM-Salah seorang Mahasiswi kesehatan STIKES Avicena Kendari, IM (19), ditipu oleh rekannya berinisial HD, setelah sepeda motor miliknya digunakan untuk mencuri ayam di lorong kancil, Kelurahan Andounohu, kecamatan Poasia, pada Sabtu (26/11).

Akibatnya, IM yang diketahui seorang mahasiswi kesehatan jurusan Bidan disalah satu perguruan tinggi Swasta Kendari, histeris setelah mengetahui kendaraanya tersebut diamankan di Mapolsek Poasia.

“Awalnya motor itu dipinjam oleh teman saya (HD red) hari Sabtu (26/11). Saya juga tidak tau, dia mau pakai apa itu motorku. Tiba-tiba sekitar pukul 16.00 wita, saya dapat kabar kalau motor yang dibawa oleh teman saya itu, sudah ada di Polsek Poasia,” tutur IM sambil menangis dengan menutup wajahnya di Mapolsek Poasia, Senin (28/11).

IM menambahkan, karena takut, kasus tersebut belum diketahui oleh orang tuanya. Karena motor yang dibelikan Ayahnya itu belum lunas.

“Saya takut bilang, karena motor itu masih cicil dan baru berjalan angsuran ketiga dan tidak lama lagi sudah jatuh tempo. Kalau ditahu, bisa-bisa saya dikasih berhenti kuliah karena ditahu motornya ditahan di Polsek,” ujarnya.

Pada KoranSultra.com, IM mengaku kenal dengan pelaku sudah satu tahun. Selama kenal dengan pelaku, dirinya jarang bertemu dan hanya sering berkomunikasi melalui telepon seluler.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Poasia mengatakan, pihaknya kini masih mengejar pelaku yang telah melarikan diri, usai mencuri ternak ayam.

“Awalnya pelaku sempat kepergok warga di sekitar lorong kancil, kelurahan Andounohu, kecamatan Poasia tengah mencuri ayam. Namun pelaku berhasil melarikan diri, sedangkan sepeda motornya ditinggal dan nyaris dibakar warga. Beruntung, kepolisian yang tiba disekitar lokasi kejadian langsung mengamankan motor tersebut,” pungkasnya.

Koresponden : Yan
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY