Misrawati, dan Suciarti, saat melaporkan kasus pencurian di Puskesmas Lalolae di Polsek Rate-rate, Selasa (4/7/2017), Foto Dekri/Koran Sultra

TIRAWUTA, KORAN SULTRA– Nekat, ruangan Puskesmas Lalolae, Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara dimasuki maling, Selasa (4/7/2017). Akibatnya, tiga buah Handphone (HP), serta tas yang berisikan STNK Mobil dan beberapa kartu penting milik dua orang bidan PTT di Puskesmas tersebut raib digasak maling.

Kejadian tersebut diketahui saat kedua bidan tersebut bangun dari tidur, tiba-tiba melihat Hp serta tas yang berisi surat surat kendaraan tersebut sudah tidak ada di tempat.

Belum diketahui sipa tangan tangan jahil yang melakukan hal tersebut, namun menurut sejumlah staf di Puskesmas itu, aksi pencurian di Puskesmas ini baru kali pertama terjadi.

”Sebelumnya tidak pernah ada yang kecurian di Puskesmas kami. Kami saja yang bisa menyimpan laptop di ruangan tidak hilang,” kata Misrawati, saat melaporkan kasus pencurian di Polsek Rate-rate.

Pengakuan Misrawati, setidaknya, Hp Oppo dan tas yang berisi STNK Mobil, STNK Motor, KTP, SIM A, SIM C, Dua buah buku tabungan rekening BRI, NPWP, kartu ATM serta ampolop berisi uang Rp 400 ribu miliknya dibawah kabur maling.

Tidak hanya itu, rekan kerjanya Misrawati, yang bernama Suciarti, juga ikut kehilangan dua buah Hp merek Oppo dan Vivo seharga jutaan rupiah.

Akibat kejadian ini, kedua bidan tersebut melaporkan ke Polsek Rate-rate. Plh. Polsek Rate-rate, Iptu Joni Tarukallo, melalui PS. Panit I Reskrim Polsek Rate rate Aiptu Hasrun, membenarkan, jika dua orang bidan PTT yang bertugas di Puskesmas Lalolae melaporkan kasus pencurian yang terjadi di Puskesmas Lalolae.

”Ia mereka melaporkan hal tersebut, selanjutnya kami akan melakukan olah TKP, sembari mencari bukti tambahan,” kata Hasrun.

Kontributor : Dekri
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY