Proses Pelantikan Pengurus GMPK Konawe

Unaaha, Koran Sultra – Ketua umum gerakan perangi korupsi (GMPK) DR. Bibit Samad Rianto, Msi yang juga mantan Ketua KPK melantik serta mengukuhkan pengurus daerah GMPK kabupaten Konawe, kamis (18/05).
Dalam pelantikan yang diselenggarakan dihotel Arisandi dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Konawe,H.Ridwan Lamaroa,S.sos,M.si,ketua DPW GMPK Sultra Dra.Hj.Aulia Koedoes,Kajari serta beberapa camat dan kepala desa di kabupaten konawe.

Dalam sambutannya tersebut Bibit samad rianto mengatakan lahirnya GMPK ini adalah dari rasa kegundahan masyarakat atas kondisi bangsa dewasa ini yang telah dibelit oleh menguritanya korupsi.

Menurutnya wabah korupsi sudah sejak lama menggurita dinegeri ini sehingga telah menjadi suatu kebiasaan oleh sebagian besar bangsa kita dan ini telah menjadi suatu penyakit moral dan kronis yang diderita bangsa kita.
“Walaupun sudah banyak pelaku-pelaku ditangkap oleh aparat penegak hukum namun hingga saat ini nuansa bau korupsi masih tercium bau tidak sedap pada ketiga pelaksana pembangunan baik itu entitas publik,entitas privat serta entitas sosial.apabila hal ini dibiarkan terjadi,kita kuatirkan tujuan dibentuknya negara kesatuan republik indonesia oleh para pejuang proklamasi menjadi terasa makin jauh dari kata tercapai.”ungkapnya

Sementara itu sekretaris daerah kabupaten konawe,H.Ridwan Lamaroa,S.sos,M.si dalam membuka acara tersebut mengharapkan agar pengurus GMPK kabupaten konawe yang baru dilantik agar amanat serta tugas yang diberikan dapat diemban dengan baik.

Ridwan Lamaroa mengatakan kesempatan ini merupakan moment yang tepat untuk kita membangun serta mengawal program penyelenggaraan pemerintahan baik tingkat pusat,propinsi maupun tingkat kabupaten dan pemerintah daerah kabuoaten konawe memberikan dukungan dan perhatian serta apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pengurus GMPK kabupaten Konawe.

“Pemerintah kabupaten konawe terbuka dan menerima organisasi-organisasi yang jelas idealoginya untuk bersama-sama mengawal dan membangun daerah konawe yang kita cintai ini sehingga tercipta pemerintahan yang bersih berwibawa bebas dari korupsi,kolusi dan nepotisme.”katanya.

Kontributor : Nasruddin
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY