Nampak kediaman korban, Wa Ode Faisa (70), yang diberikan garis polisiPolres Muna Foto Bensar
Nampak kediaman korban, Wa Ode Faisa (70), yang diberikan garis polisiPolres Muna Foto Bensar

RAHA, KORAN SULTRA– Wa Ode Faisa (70) ditemukan tewas mengenaskan di kediamanya Jalan Kancil, Kelurahan Watonea, Kecamatan Katobu, Kabupaten Muna, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Selasa (17/4). Mayat Wa Ode Faisa ditemukan pada pagi hari pukul 08:30 Wita.

Dalam kasus ini, pihak kepolisian Polres Muna, telah memerikasa sembilan orang saksi.

“Korban diduga dibunuh. Sekarang kami sementara memeriksa sembilan orang saksi, serta melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP),” kata Kapolres Muna AKBP Yudith S Hananta SIK, Senin (17/4).

Jenazah korban ditemukan dalam keadaan tergeletak di kamar pribadinya. Wajahnya yang lebam itu dalam keadaan terbungkus kain, sedangkan kaki dan lehernya dalam keadaan terikat.

“Nanti malam tim identifikasi gabungan dari Polda Sultra akan berangkat ke Muna, untuk membackup,” ujar AKBP Yudith.

Jenazah Wa Ode Faisa (70) yang ditemukan dalam keadaan kaku Foto Bensar
Jenazah Wa Ode Faisa (70) yang ditemukan dalam keadaan kaku Foto Bensar

Tetangga korban Bobi(38), menuturkan, saat pihaknya ke kediaman almarhum, hendak membuat hidangan sarapan pagi untuk pekerja rumah korban, pintu rumah dalam keadaan tertutup rapat. Namun ia melihat kepala tukang di kediaman korban berada di luar rumah. ”Pas saya tanya kenapa tidak masuk? Ia jawab katanya Ibu belum membuka pintu rumah.

Pihaknya merasa ada aneh dengan kediaman korban, Ia pun berinisiatif untuk membuka pintu rumah tersebut dengan menggunakan linggis.

“Saya inisiatif membuka pintu mengunakan lingis, pas terbuka, ternyata korban sudah tak bernyawa lagi dan terbujur kaku,” cerita Bobi, si tukang masak itu.

Pantauan Koran Sultra di TKP, diketahui korban merupakan pensiunan Pegawai, di Dinas Pertanian Kabupaten Muna. Dalam kejadian itu, rumah korban berantakan. Seperti ada sesuatu hal yang dicari pelaku, sebelum membunuh korban.

Saat ini kediaman korban dipadati warga, sambil menyaksikan Kepolisian Polres Muna yang sedang mengidentifikasi korban.

Kontributor : Bensar
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY