Ular Sanca di Kolaka
Kolaka, Koran Sultra – Beberapa waktu lalu publik sempat digegerkan atas insiden tewasnya Akbar warga Mamuju, Sulawesi Barat yang ditemukan sudah tidak bernyawa lagi didalam perut ular piton sepanjang 7 meter.

Setelah itu, sejumlah kabar atas penemuan Ular Piton berukuran besar yang masuk keperkampungan warga mulai viral dimedia social.

Teranyar, Warga Kelurahan Lalombaa RT 1 RW 02, Kecamatan Kolaka, Kabupaten Kolaka, dibuat gempar, atas penemuan ular Sawah (Piton.red) sepanjang 5 meter ditemukan di teras rumah.

Binatang melata itu nyaris masuk di rumah milik Bur (57) warga setempat pada Kamis (04/4), namun berhasil diamankan oleh warga sekitar.

Informasi yang dihimpun, Bur melihat ular piton ini berada di teras halaman rumahnya pada Jumat malam. “Saya kaget saat ke keluar rumah, ada ular di depan pintu seolah mencoba untuk masuk,” ujarnya.

Dia langsung meminta tolong tetangganya menangkap ular tersebut. Warga tidak mengalami kesulitan karena posisi ular berada di lantai yang licin. Setelah beberapa saat kali mencoba, akhirnya ular tersebut dapat ditangkap. Ucap salah seorang tetangga yang enggan disebut namanya.

“Lumayan susah menangkapnya karena ukurannya sebesar betis dan kami takut. Lagipula ular itu melilit tiang,” Ujar Haryadi yang turut membantu menangkap ular tersebut.
Menurutnya, selama ini banyak hewan ternak milik warga yang hilang.

“Kami tetap menangkapnya karena khawatir juga akan menyerang anak-anak kami,” Jelasnya.

Kontributor : Hamdan
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY