Bupati Koltim, Tony Herbiansyah bersama Kadis Pendudukan dan catatan sipil Foto: Dekri
Bupati Koltim, Tony Herbiansyah bersama Kadis Pendudukan dan catatan sipil Foto: Dekri

TIRAWUTA, KORAN SULTRA– Bupati Kolaka Timur (Koltim), Drs Tony Herbiansyah berharap seluruh masyarakat Koltim baik yang berada di pelosok Desa, maupun yang bermukim ditengah kota, agar mempunyai Kartu Tanda Penduduk elektronik atau e-KTP.

“Kita pastikan, seluruh warga di Koltim, yang sudah memenuhi syarat memiliki KTP untuk mendapatkan e-KTP ini. Baik yang berada di ujung Kecamatan Lambandia dan Aere, maupun di Uluiwoi dan Ueesi,” kata Tony Herbiansyah, saat meninjau satu unit alat perekam e-ktp di Kantor Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil (Dikdukcapil), Kamis (6/4).

“Dalam waktu dekat, seluruh masyarakat Koltim sudah mempunyai e-KTP,” ujarnya.

Sebab, kata Tony, pihak Dikdukcapil saat ini mendapat bantuan tiga unit perangkat alat perekaman e-KTP dari pemerintah pusat.

Alat itu kata Tony, sangat mudah untuk dibawa kemanapun, dengan begitu tidak ada alasan lagi masyarakat Koltim tidak memiliki e-KTP.

Kadis Dukcapil Koltim Anwar Hamzah, menambahkan, selain alat perekaman, Koltim juga sudah mendapat blangko e-KTP sebanyak dua ribu. Sehingga ia berharap bagi masyarakat yang sudah melakukan perekaman tapi hanya mendapat surat keterangan kependudukan, sudah bisa mendapatkan e-KTP ini.

“Dengan alat perekaman e-KTP ini, akan mempermudah kami menjangkau seluruh masyarakat untuk mendapatkan e-KTP. Karena dimanapun kami pergi sangat enteng untuk dibawa,” katanya.

Kontributor : Dekri
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY