Mayat Pria Terlelungkup di Jalan Gegerkan Warga Konda Foto: Liya Puspita

ANDOOLO, KORANSULTRA.COM – Sesosok mayat laki-laki di pinggir jalan di Desa Lalowiu, Kecamatan Konda, Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara, menggegerkan warga, Kamis (24/11/2017) sore.

Keberadaan mayat diketahui oleh warga yang melintas di jalan, sekitar pukul pukul 16.00 wita.

Mayat ditemukan tergeletak dalam keadaan tertelungkup di pinggir jalan. Kondisi jenazah mengenakan jaket hitam, memakai tas ransel, topi putih dan celana panjang jeans hitam.

Temuan ini dilaporkan warga ke polisi yang langsung datang ke lokasi kejadian. Dari identitas yang dihimpun dari keluarga korban, diketahui jenazah bernama Muharram alias Harang (50), warga Desa Lalowiu, Kecamatan Konda, Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara.

Sejumlah saksi mata menyebutkan, tidak terdapat luka atau memar di tubuh korban. Kapolsek Konda Inspektur Polisi Satu Haris menuturkan, pihaknya langsung melakukan identifikasi dan pengamanan TKP usai mendapat laporan warga.

Mayat Pria Terlelungkup di Jalan Gegerkan Warga Konda Foto: Liya Puspita

“Dari identitas yang kami peroleh, korban merupakan warga Konda, Konsel, dia merupakan seorang petani,” ungkap Haris, Kamis (24/11/2017).

Dari hasil identifikasi sementara, polisi sudah dapat menyimpulkan penyebab tewasnya korban, yaitu meninggal secara wajar karena tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan ditubuh korban.

“Korban mengalami sakit pinggang dan demam. Korban ini ke kebun dalam keadaan sakit, jadi tidak ada tanda kekerasan dibadan korban. Dia itu meninggalnya wajar, murni karena sakit,” terang mantan Kanit Reskrim Polres Kota Kendari ini.

Kata dia, keluarga korban menolak untuk dilakukan visum. Sebab menurut mereka korban meninggal secara wajar. Keluarga korban juga telah menandatangani surat pernyataan penolakan visum.

Lanjut Haris, jasad korban pertama kali ditemukan oleh Udin, salah seorang warga asal Desa Lalowiu, Konda, yang juga berprofesi sebagai petani.

Udin, menemukan korban dalam keadaan tertelungkup di pinggir jalan lokasi tanah kebun rakyat. Diduga korban sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Setelah itu, Udin melaporkan kejadian tersebut pada Sekdes Lalowiu LM Kamiludin, setelah mendapat laporan anggota reskrim, beserta Kapolsek Konda tiba di TKP, yang disusul dengan anggota penjagaan Polres Kota Kendari, dan Piket Fungsi serta Unit Identifikasi guna melakukan olah TKP.

“Sekitar jam lima sore anggota tiba di TKP saya juga tiba di TKP dan disitu kita lakukan olah TKP,” tutup Haris.

Kontributor : Liya Puspita

Editor : Dekri

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY