Kabid Pemdes Irwan Kara
Kabid Pemdes Irwan Kara

Tirawuta, Koran Sultra– Dari 83 Desa yang bakal mengikuti pemilihan kepala desa serentak di Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), pada Desember tahun ini, diperkirakan hampir para Kepala Desa yang habis masa jabatannya akan kembali bertarung pada pesta demokrasi nanti. Hal itu, diungkapkan oleh Kabid Pemdes Irwan Kara.

Kata Irwan, Berdasarkan hasil pantauan BPMD Koltim dilapangan. Sejumlah incumbent di Koltim bakal kembali bertarung.

Sehingga saat ini pihak panitia Pilkades Kabupaten, sudah mulai melakukan beberapa persiapan adminstrasi pada beberapa calon Incumbent yang bakal kembali bertarung.

“Saya dapat informasi, hampir semua calon dari Kades incumbent. Rata-rata bakal kembali bertarung,” ungkap Irwan Kara saat ditemui diruang kerjanya, Selasa (1/11).

Kata Irwan, Untuk pendaftaran Calon Kades, saat ini sudah mulai berlangsung hingga beberapa hari kedepannya pada panitia yang sudah ada di setiap desa.

“Untuk pendaftarannya, mulai hari ini, (01 Nopember red) hingga 9 November nanti. Sedangkan penetapan calon Desa bakal diinformasikan pada tanggal 15 November nanti.

Untuk saat ini, berdasarkan pantauan kami, kesiapan di desa sudah mencapai sekitar 80 persen, sisanya tinggal pelaksanaan saat hari H nantinya,” tuturnya.

Ia berharap, dalam pelaksanaan Pilkades serentak nanti, bisa berjalan sesuai dengan tahapan yang berlangsung, dengan aturan atau regulasi yang ada. Sedangkan untuk hari H pencoblosan rencananya akan berlangsung pada 20 Desember. Namun itu bisa saja berubah

tergantung kesiapan dari panitia pelaksana. “Semoga Pilkades ini bisa berjalan dengan lancar sesuai dengan pilihan rakyat,” tutupnya Irwan Kara.

Kontributor : Dekri
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY