Kabid Aset dari Badan Keuangan dan Aset Daerah ( BKAD) Kabupaten Muna Wa Ode Zarmin Hidayad SE MP

Raha, Koran Sultra – Walaupun Bupati Muna LM Rusman Emba ST sudah mewarning agar semua SKPD di lingkup Pemda Muna untuk pro aktif melaporkan penggunaan aset daerah seprrti mobil dinas, motor dinas, alat alat berat, kapal motor ke BPK RI Cabang Sultra untuk di cek fisiknya, namun dari 1433 kendaran dinas baik roda empat, dua, cuma 476 randis yang pro aktif mengecek fksik ke BPK RI .

Menurut Kabid Aset dari Badan Keuangan dan Aset Daerah ( BKAD) Kabupaten Muna Wa Ode Zarmin Hidayad SE MP, rendahnya kesadaran para PNS di SKPD lingkup Pemda Muna untuk pro aktif melaporkan cek fisik aset daerah yang mereka gunakan ke BPK Ri cabang Sultra, menyebabkan minimnya jumlah kendaraan yang terdata.

” Kita sudah sampaikan baik lisan dan tulisan, agar semua SKPD dilingkup Pemda Muna pro.aktif melaporkan cek fisik kendaraannya ke BPK RI cabang Sultra yang bertempat di Galamapano Kantolalo. Dari 1433 kendaraan roda 4 , 2 alat berat disemua SKPD dilingkup Pemda Muna, cuma 476 yang melakukan cek fisik kendaraan. Padahal Bupati Muna sudah mewanti wanti dalam rapat, agar semua SKPD pro aktif melaporkan dan mengecek fisik kendarannya. Semua ini dalam rangka kita menuju WTP,” kata mantan Kepala Kasda BKAD Kabupaten Muna ini kemarin saat dikonfirmasi hal ini.

Dia juga mengatakan meskipun waktu pengecekkan fisik kendaraan sudah diperpanjang BPK RI seminggu dan berakhir Senin ( 19/6), namun para PNS di semua SKPD termasuk 22 kecamatan dilingkup Pemda Muna, enggan datang melaporkan kendarannya. Namun demikian dia berharap agar kedepan para SKPD lebih pro aktif dan memiliki kesadaraan , untuk mendukung program Pemda Muna dalam penertiban aset daerah,” pungkas alumni pasca Sarjana IPB ini

Kontributor : Bensar
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY