Agus TP Butar Butar Pimpinan PT.DJL Kolaka Tani. foto: Asri Joni

KOlAKA, KORAN SULTRA.COM– Menjadi seorang pemimpin tentu saja tidak begitu mudah. Apa lagi jika memimpin suatu perusahaan yang begitu cukup besar. Berbagai macam strategi seorang pemimpin dalam memegang amanah, mulai dari cara yang muda hingga yang begitu sulit.

Begitu halnya yang dilakukan Pimpinan PT. Damai Jaya Lestari (DJL) Kolaka Tani, Agus TP Butar Butar. Sebagai perusahaan yang bergerak dibidang perkebunan sawit, perusahaan satu ini melakukan pendekatan secara persuasif terhadap seluruh karyawannya.

Perusahaan sawit yang menangani tiga kecamatan, Tanggetada, Polinggona dan Kecamatan Watubangga yang mempekerjakan karyawan kurang lebih 278 orang.

Agus TP Butar Butar ditemui diruang kerjanya menurutnya, dalam memimpin kurang lebih 278 orang sebagai karyawan di perusahaan sawit ini sangat perlu untuk mengetahui karakter seseorang apa yang mereka inginkan,pasalnya dengan pendekatan yang dilakukannya sebagai pimpinan diperusahaan PT.DJL ini dia akan tahu unek unek bawahnya,

“Saya hanya melakukan pendekatan saja terhadap karyawan. Karena bagaimana kita akan mengetahui apa yang di inginkan bawahan kita tanpa ada pendekatan secara persuasif karena kita disini sama sebagai pekerja di perusahaan sawit ini,kita sama sama makan gaji, hanya saya yang di percayakan untuk memimpin dipersuhaan sawit ini, jadi saya hanya melakukan pendekatan terhadap bawahan saya untuk bersama sama melakukan pekerjaan di perusahaan sawit ini.yang jelasnya kalau ada permasalahan di perusahaan sawit ini saya selalu meminta terhadap karyawan untuk di dudukan bersama dan diselesaikan secara kepala dingin. Dan itulah yang kami lakukan selama saya memimpin di persuhaan PT.DJL Kolaka Tani ini,” katanya.

Ketika di tanya tentang mutasi terhadap salah satu karyawan, pimpro yang baru kurang lebih satu tahun ini menjabat di perusahaan PT.DJL Kolaka Tani mengatakan, mutasi yang dilakukan oleh pihak perusahaan ini atas perjanjian yang mereka sudah sepakati sebelum mereka masuk kerja sebagai karyawan di perusahaan ini.

Sewaktu waktu siap ditempatkan dimana saja. Jadi semua sudah jelas aturannya,” terangnya.

Kontributor : Asri Joni
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY