Tirawuta, Koran Sultra – Bupati Kolaka Timur (Koltim), Jumat (20/05) memimpin peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 108 tingkat Kabupaten Koltim, di halaman sekretariat daerah Koltim. Peringatan dilakukan dalam satu upacara bendera yang diikuti jajaran TNI, Polri, Korpri, PGRI dan siswa siswi Koltim.

Dalam sambutan tertulis Bupati menyampaikan, Salah satu inspirasi yang bisa di serap dari berdirinya Boedi Oetomo sebagai sebuah organisasi modern pada tahun 1908 adalah munculnya sumber daya manusia indonesia yang terdidik, memiliki jiwa nasionalisme kebangsaan, dan memiliki cita cita mulai dalam melepaskan diri dari penjajahan.

Dalam sambutan Mentri Komunikasi dan informatika Rudiantara, yang dibacakan langsung oleh Bupati Koltim Drs Tony Herbiansyah itu, juga menyampaikan jika saat ini ada penekanan pada dimensi internasional. Kinerja nyata, kemandirian dan karakter saat ini dihadapkan dalam kompetensi global.
“Persaingan bukan lagi muncul dari tetangga tetangga disekitar lingkungan saja namun, dari mancanegara pun ikut menjadi saingan. Untuk itu mari kita bahu membahu sesama anak bangsa,”kata Tony dalam sambutannya.

Usai upacara bendera dilanjutkan dengan pertandingan sepakbola antara kesebelas “Pemda vs DPRD Koltim” di Lapangan Nur Latamoro Tirawuta.

Kepala Bagian Hubungan masyarakat dan pengelola data elektronik (Humas dan PDE ) Abd. Rahmat mengatakan, kegiatan Turnamen Sepakbola yang dilaksanakan pemerintah daerah tersebut, guna menjalin hubungan persaudaraan antara Pihak Pemda dan DPRD.”Legislatif dan eksekutif adalah satu keduanya harus harmonis dalam membangun daerah otonomi baru ini. Demi mencapai Program bupati Koltim berbasis Agrobisnis,”katanya

Kontributor : Dekri

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY