Andoolo, Koran Sultra – Peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang diselenggarakan setiap tanggal 17 Agustus sebagai hari kemerdekaan bangsa indonesia yang sekarang ini genap berumur ke- 72 tahun mendapatkan pesan-pesan penting dan juga berupa ungkapan rasa syukur kepada pahlawan-pahlawan yang telah berjuang keras demi mencapai cita-cita kemerdekaan, kamis (17/8/17).

Hal tersebut di ungkapkan Ketua DPRD Kabupaten Konawe Selatan Irham kalenggo, S.Sos., M.Si saat menghadiri upacara peringatan Hut RI ke-72 tahun, tidak lupa kita ucapkan rasa syukur kita kepada Allah SWT yang telah memberikan kekuatan dan keimanan kepada para pahlawan kita sehingga apa yang tengah diperjuangkan dapat pada saat itu dapat terwujud.

” rasa syukur itu patut kita kirimkan doa pada arwah para pahlawan kita yang telah berjuang dengan tumpa darah mereka demi kemakmuran bangsa ini,” katanya.

Sehingga kita sekarang ini yang lahir di jaman kemerdekaan untuk mengemban tugas kita masing-masing serta melanjutkan perjuangan dan cita-cita muliah para pedahulu kita.

Seperti yang sering saya sampaikan, lanjut dia, bagaimana kita mengisi pembangunan ini dengan tugas kita masing-masing dalam rangka mendorong dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan taraf hidup yang lebih baik, sehingga ini menjadi poin penting sekarang ini.

” jika ini kita siah-siakan, maka leluhur-leluhur kita tidak akan rela melihat bangsa ini bercerai-berai, apalagi melihat masyarakat berkecimpung dalam kemiskinan, inilah yang menjadi tugas bersama kita yang berada di birokrasi maupun legislatif untuk bagaimana melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya sebaik-baiknya,” ungkap Irham.

Ditambahkanya, Irham menitip harapan kedepanya untuk para generasi muda untuk lebih meningkatkan kualitas keilmuan, kualitas keterampilan yang dimiliki, agar amanah yang diberikan nantinya dapat dilaksanakan dengan baik.

” Generasi muda ini sudah pasti akan menjadi pemegang tongkat estapet dimasa yang akan datang, maka tentuh persiapkanlah diri anda baik-baik kepada seluruh generasi muda untuk menyiapkan kualitas diri, kesiapan diri, karena disaat akan dititipkanya amanah dapat diemban dengan sebaik-baiknya,” harapnya.

Kontributor : Kasran
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY